PON XX, Papua Naikan Bonus Medali Emas | Pasific Pos.com

| 9 December, 2019 |

Kenius Kogoya. SP. M.Si Kenius Kogoya. SP. M.Si

PON XX, Papua Naikan Bonus Medali Emas

Olahraga Penulis  Kamis, 31 Oktober 2019 22:14 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- Pemerintah Provinsi Papua bersama KONI menjanjikan bonus besar bagi atlet peraih medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020.

Demikian disampaikan Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua Kenius Kogoya kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (31/10/2019).
“Kita sudah hitung anggaran bonus bagi atlet peraih medali di PON, bahkan sudah disetujui Ketua Umum KONI,”katanya.

Kenius pastikan, bonus medali emas PON XX naik. “kalau di Jawa Barat lalu 600 juta untuk peraih emas, PON XX kita naikan lagi,” ujar Kenius.

Dikatakan, anggaran terkait bonus bagi atlet peraih medali emas sudah di usulkan kepada Pemerintah Provinsi dan DPR Papua.

“Kami sudah menghitung dan mengusulkan ke DPR Papua, kelihatannya sudah di rasionalisasikan dan masuk dalam APBD induk Papua 2020,” ujarnya.

Ditambahkan bahwa pengusulan anggaran KONI tahun 2020 ke Pemerintah kebanyakan untuk bonus PON. “Bonus antara emas, perak dan perunggu tidak terlalu jauh dan tidak mengecewakan. Yang terpenting kita menghitung secara proposional,” tutupnya.

Diketahui, Pemeirntah Provinsi Papua memberikan atlet peraih medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 Jawa Barat Rp 600 juta bagi peraih medali emas perorangan, sedangkan emas dari nomor beregu akan diganjar Rp 1 miliar.

Sementara bonus bagi atlet peraih medali perak dan perunggu, masing-masing Rp 300 juta dan Rp 200 juta.

“Bonus besar kepada atlet PON Papua ini diharapkan menjadi salah satu motivasi atlet untuk meraih hasil maksimal. Papua menargetkan masuk lima besar di PON XX tahun 2020 di Papua,” paparnya.

Dibaca 100 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.