55 Anggota DPR Papua Periode 2019-2024 Resmi Dilantik | Pasific Pos.com

| 21 November, 2019 |

Suasana pengambilan sumpah jabatan Suasana pengambilan sumpah jabatan

55 Anggota DPR Papua Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

Headline Penulis  Kamis, 31 Oktober 2019 21:59 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura, - Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP)  menggelar pelantikan 55 anggotanya untuk periode 2019-2024, di ruang paripurna DPR Papua Kamis (31/10/19). Namun dalam pelantikan ini,  wajah lama masih mendominasi.

ke-55  Anggota DPR  Papua itu dilantik secara resmi oleh Pimpinan Kejaksaan Tinggi (Kalanti) Papua, Heru Pramono dalam Rapat Paripurna dengan agenda pengambilan sumpah janji anggota DPR Papua.

Pelantikan ini berdasarkan surat keputusan Menteri Dalam Negeri nomor 161.91-5398 tahun 2019 tanggal 18 Oktober 2019, tentang peresmian pemberhentian anggota DPR Papua masa jabatan 2014 - 2019 Nomor,161.91-5399 tahun 2019 tanggal 18 Oktober 2019 tentang peresmian pengangkatan anggota DPR Papua masa jabatan 2019-2024 oleh Sekretariat dewan.

Usai pelantikan, DPR Papua langsung memutuskan dua pimpinan sementara yakni Jhoni Banua Rouw dari Partai Nasdem dan Thomas Sondegau dari Partai Demokrat.

Thomas Sondegau dalam sambutannya mengatakan, dengan pengambilan sumpah janji tersebut terhitung sejak itu juga masa tugas anggota DPR Papua 2019-2024 dimulai.

"Kami akan melaksanakan tugas kami sebaik-baiknya ke depan, karena masyarakat telah mempercayakan kami duduk di DPR Papua," kata Thomas Sondegau.

Dalam kesempatan ini Thomas juga mengatakan,  jika pihaknya berterimakasih sebesar-besarnya kepada masyarakat karena telah mempercayakan pihaknya duduk di DPRP selama lima tahun ke depan.

"Kami duduk di DPR Papua karena kepercayaan masyarakat. Makanya kami akan berupaya melaksanakan tugas kami sebaik mungkin," ucapnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal mengatakan, para anggota DPRP diharapkan mampu memperjuangkan aspirasi rakyat karena mereka dipilih berdasarkan isu dan kondisi yang berkembang di daerah.

"Pelantikan ini sesuai surat Mendagri nomor 161.91-5399 tahun 2019. Harus bekerja secara konferenship untuk semua rakyat di Papua," kata Wagub Klemen Tinal.

Untuk itu, ia meminta para anggota DPR Papua perlu menghidari perbedaan-perbedaan yang tidak perlu,sebab jangan sampai itu merugikan rakyat.

Selain itu anggota DPR Papua diharapkan dapat bekerjasama dengan eksekutif dan semua pihak terkait dalam pembangunan Papua lebih baik lagi ke depan.

Berikut nama-nama anggota DPR Papua yang dilantik yakni, Kamis 31 Oktober 2019 yakni Partai Nasdem: Herlin Beatrix Monim, Ance Wanggai, Laurenzus Kadepa, Kortinus Wanegga, Jhoni Banua Rouw, Gerson Soma, H. Abu Hanifau, Fauzan Nihaya.
 
Demokrat: Mustakim, Boy Markus Dawir, Benyamin Arisoy, Thomas Sondegau, Yunus Wonda, Hosea Genongga, Tarius Mul, Emus Gwijangge.

PDIP: Kristina Luluporo, Mesak Magai, Mega Mansye F Nikijuluw,  Arkelas Asso, Herman Yogobi, Edoardus Kaize, Paskalis Letsoin.

PAN: Julianus Rumbairussy, Petrus Pigai, Timiles Yikwa, Feryana Wakerkwa, Yosia Busup, Sinut Busup.

Golkar: Jansen Monim, Tan Wie Long, Ferdinando Bokowi, Fernando A.Y. Tinal, Elly Wonda, Danton Giban.

Gerindra: Yanni SH, Apeniel Sani, Natan Pahabol, Lis Nirigi, Sitti Susanti

PKB: Orgenes Kaway, Amos Edoway, Agus Kogoya.

Berkarya: H. Junaedi Rahim, Deki Nawipa, Elvis Tabuni.

PKS: M. Darwis Massi, Nioluen Kotouki, Kusmanto.

Hanura: Kamasan Yakob Komboy, Fadly Nasrullah, Nikius Bugiangge
 
Partai Garuda: Alfred Fredy Anouw.

Perindo: Namantus Gwijangge, dan PPP: Nason Uti. (TIARA)

Dibaca 80 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX