Polisi Tangkap Pengedar Sabu Wilayah Pegunungan | Pasific Pos.com

| 19 January, 2020 |

Kapolres Jayawijaya AKBP Tony Ananda (tengah) saat didampingi Kasat Narkoba Ipda Ismunandar (baju hitan) serta pajabat Polres Jayawijaya saat menggelar pres rillis hasil pengungkapan peredaran sabu/ istimewa Kapolres Jayawijaya AKBP Tony Ananda (tengah) saat didampingi Kasat Narkoba Ipda Ismunandar (baju hitan) serta pajabat Polres Jayawijaya saat menggelar pres rillis hasil pengungkapan peredaran sabu/ istimewa

Polisi Tangkap Pengedar Sabu Wilayah Pegunungan

Kriminal Penulis  Selasa, 29 Oktober 2019 20:43 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA – Satuan Reserse Nakoba Polres Jayawijaya berhasil membekuk pelaku penyalah gunaan narkotika di Wamena Kabupaten Jayawijaya, Minggu (27/10) lalu.

Pelaku yang diketahui berinisial DUH (29) ditangkap saat sedang berada di Yos Sudarso – Wamena, dari hasil pengembangan dan introgasi serta penggeledahan, anggota Sat Narkoba Polres Jayawijaya berhasil mengamankan barang bukti tujuh paket sabu yang disimpan didalam rumahnya di jalan Hom-Hom.

Kapolres Jayawijaya Tony Ananda ketika dikonfirmasi melalui Kasat Narkoba Ipda Ismunandar S.Tr.K, Selasa (29/10) siang membenarkan hal itu.

“Iya benar kami telah amankan seorang pemuda yang teridikasi melakukan penyalahgunaan narkotika jenis sabu beberapa waktu lalu berkat informasi masyarakat,” terangnya.

Lanjut Nandar sapaan akrab Kasat Narkoba, menerangkan saat ini pelaku DUH telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus penyalahgunaan narkotika, dimana saat ini yang bersangkutan (tersangkan red) masih menjalani proses pemeriksaan guna mengungkap jaringan peredaran sabu di wilayah Wamena.

“Kami masih akan kembangkan, hasil pemeriksaan sementara diketahui pelaku merupakan pengedar di wilayah Wamena. Kami juga menduga pelaku memiliki jaringan di pegunungan Papua,” ucapnya.

Pria asal Sulawesi Selatan ini pun menerangkan ketika dilakukan penangkapan dan penggeldahan di rumah tersangka yang beralamat di jalan Hom-Hom Wamena, pihaknya mendapati barang bukti sebu seberat 3,56 gram yang sudah di kemas menjadi 7 paket  siap edar.

“Dugaan kuat sabu tersebut akan diedarkan tersangka di seputaran Wamena bahkan keluar dari Wamena. Kami juga mengamankan alat isap sabu (boong), pipet kaca, dan jarum sintik. Selain itu dari hasil pemeriksaan tersangka juga positif menggunakan sabu,” tutur Nandar.

Mantan Kasat Reskrim Polres Lanny Jaya ini pun menambahkan atas perbuatannya tersangka DUH dijerat pasal 112 undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman diatas 5 tahun penjara.

Dibaca 135 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik