28 Pengendara Kena Tilang | Pasific Pos.com

| 9 December, 2019 |

pengendara saat terjaring operasi zebra Matoa oleh Satuan Lalulintas Polres Jayapura Kota pengendara saat terjaring operasi zebra Matoa oleh Satuan Lalulintas Polres Jayapura Kota

28 Pengendara Kena Tilang

Kriminal Penulis  Selasa, 29 Oktober 2019 20:41 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

"pelanggaran tidak mengenakan helm lebih mendominan"



JAYAPURA – Hari ketujuh pelaksanaan Operasi Zebra Matoa 2019, Satuan Lalulintas Polres Jayapura berhasil menindak tegas 28 pelanggar lalulintas, Selasa (29/10) sore

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas melalui Kasat Lantas, Ajun Komisaris Polisi Junan Plitomo mengungkapkan ke 28 kendaraan yang ditilang oleh pihaknya lantaran bentuk pelanggarannya masuk kategore berat, dimana pengendaranya tidak memiliki surat ijin mengemudi serta berboncengan tidak mengenakan helm.

“Dalam operasi zebra matoa 2019 yang dilaksanakan, kami berhasil menjaring 50 kendaraan, dimana 28 kami tindak tegas berupa sementara sisanya hanya tiguran,” unjarnya ketika di wawancarai, Selasa (28/10) sore.

 Kata Junan, selama operasi zebra matoa 2019 berjalan, pelanggaran lalulintas yang lebih mendominasi yakni pelanggaran lalulintas tidak penggunaan helem baik itu pengendara maupun penumpang sepedam motor.

“Kesadaran masyarakat khususnya pengendara masih minim terkait pentingnya helm, hal itu dapat dilihat apabila kita presentasi pelanggaran lalulintas tidak menggunakan helm selama ini mencapai 80 persen,” ungkapnya.

 Sejauh ini, Lanjut Junan pihaknya terus melakukan upaya sosialisai serta himbauan kepada masyarakat terkait pentingnya tertib berlalulintas di jalan raya demi kenyaman serta keselamatan.

“Kami terus melakukan pendekan dan himbauan kepada masyarakat untuk tertib berlalulintas bahkan kami telah menjadwalkan sosialisasi di sekolah-sekolah bahkan bebera waktu lalu kami menyambangi Kampus USTJ di padang bulan dengan tujuan agar masyarakat maupun para siswa paham tentang pentingnya keselamatan berlalulintas,” tuturnya.

Pria asal Ternate, Maluku Utara ini pun menghimbau kepada seluruh masyarakata khususnya di Kota Jayapra untuk tertib berlalulintas dengan melengkapi dan mentaati aturan lalulintas demi kenyamanan dan keselamatan diri sendiri maupun orang lain.

Dibaca 54 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.