PON XX, Pengurus Cabor dan Atlet Harus Saling Koordinasi | Pasific Pos.com

| 13 December, 2019 |

Kenius Kogoya. SP. M.Si Kenius Kogoya. SP. M.Si

PON XX, Pengurus Cabor dan Atlet Harus Saling Koordinasi

Olahraga Penulis  Selasa, 29 Oktober 2019 20:25 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua mengingatkan pengurus cabang olahraga (cabor) dan atlet untuk selalu berkoordinasi.

Apalagi, seluruh atlet Papua kini sedang menjalani pemusatan patihan terpusat.

"Pengprov harus melihat atletnya, jika ada atlet yang sakit segera laporkan ke KONI melalui Puslatprov," kata Kenius Kogoya. SP. M.Si, kepada wartawan di Jayapura, Selasa (29/10/2019).

Kenius menjelaskan pelatih bahkan pengurus cabor harus selalu kunjungi atletnya di tempat tinggal. Sehingga bisa ada penanganan secara cepat, tidak boleh atlet dibiarkan tanpa pengawasan.

“kami tidak ingin kejadian yang terjadi pada atlet panjang tebing dialami oleh cabor lainnya,” tuturnya.

Kenius mengaku, dalam melakukan latihan jika atlet merasa terjadi gangguan kesehatan segera laporkan kepada tim medis. “jika ada atlet yang sakit segera laporkan, biar ada penanganan," tuturnya.

Kenius juga mengimbau kepada Pengprov cabor agar selalu turun ke lapangan memantau atletnya latihan, berkoordnasi selalu dengan pelatih, cek kondisi atlet, jika ada masalah  cepat koordinasi dengan KONI ataupun Puslatprov untuk menangani atlet-atlet kita yang mengalami gangguan kesehatan.
 
“saya harap kedepan tidak ada lagi kejadian seperti yang dialami atlet panjang tebing yaitu Fransisca Kalembulu dan Silpa Youwei, mereka sakit tapi tidak ada laporan ke tim medis KONI Papua,” imbaunya.

Dibaca 49 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.