Masyarakat Jayapura Antusias Menunggu Jokowi Resmikan Jembatan Youtefa | Pasific Pos.com

| 21 January, 2020 |

wartawan menunggu kedatangan Presiden Joko Widodo di jembatan Youtefa, Senin siang. wartawan menunggu kedatangan Presiden Joko Widodo di jembatan Youtefa, Senin siang.

Masyarakat Jayapura Antusias Menunggu Jokowi Resmikan Jembatan Youtefa

Kota Jayapura Penulis  Senin, 28 Oktober 2019 19:36 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Masyarakat Kota dan Kabupaten Jayapura antusian menunggu kedatangan  Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Senin (28/10/2019)

Jokowi sebelum ke Jayapura, Sejak sabtu kemarin Jokowi berkunjung ke Manokwari dan Kabupaten Arfak, Provinsi Papua Barat.

Sebelum meresmikan Jembatan Youtefa, Kota Jayapura, Jokowi berkunjung ke Kabupaten, Wamena, Kabupaten Jayawijaya.

Dari pantauan dilapangan, tampak kerumunan warga tersebar di sejumlah titik di tepi, apalagi disepanjang jalan Pantai Hamadi, Lokasi peresmian Jembatan Youtefa.

Wakil Menteri (Wamen) PUPR John Wempi Wetipo mengatakan, pembangunan jembatan yang menghubungkan Kota Jayapura dengan Distrik Muara Tami  tersebut menjadi salah satu bukti komitmen Presiden Jokowi dalam pembangunan infrastruktur di tanah Papua.

"Jadi, jembatan ini merupakan salah satu bukti Bapak Presiden tidak setengah hati untuk membangun Papua.l," kata Wamen Wempi melalui sebuah keterangan tertulis, Senin (28/10/2019).

Proses pembangunannya dikerjakan konsorsium kontraktor PT Pembangunan Perumahan (PT PP), PT Hutama Karya dan PT Nindya Karya dengan total anggaran Rp 1,8 triliun.

Biaya ini diperuntukkan untuk membangun jembatan sepanjang 732 meter dan jalan penghubung sepanjang 10 kilometer.

Dibaca 97 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik