Klinik Konstruksi Dapat Menjadi Ruang Diskusi | Pasific Pos.com

| 21 January, 2020 |

Peserta workshop saat mengikuti kegiatan (foto:iis) Peserta workshop saat mengikuti kegiatan (foto:iis)

Klinik Konstruksi Dapat Menjadi Ruang Diskusi

Papua Selatan Penulis  Minggu, 27 Oktober 2019 21:15 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Klinik konstruksi  dapat menjadi ruang diskusi bagi para pelaku konstruksi untuk mengatasi kendala dan hambatan yang sedang dihadapi. Sementara itu, sistem penyelenggaraan jasa konstruksi diperlukan dalam mengatur siklus hidup aset terbangun, agar memberikan arah pertumbuhan dan perkembangan jasa konstruksi untuk mewujudkan struktur usaha yang kukuh, andal, berdaya saing tinggi, dan hasil jasa konstruksi yang berkualitas. Hal itu disampaikan Bupati Merauke dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakil Bupati Merauke, Sularso, SE pada workshop tertib penyelenggaraan jasa kontruksi dan klinik konstruksi Balai Jasa Konstruksi Wilayah VII Jayapura di Swiss-Belhotel belum lama ini.

Dijelaskan, berkaitan dengan hal tersebut telah terbit Peraturan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat No 07 Tahun 2019 tentang Standar dan Pedoman Pengadaan Jasa Konstruksi Melalui Penyedia. Dengan terbitnya aturan tersebut diharapkan proses seleksi pemilihan penyedia jasa menghasilkan penyedia jasa yang memiliki kapasitas dan kinerja yang baik yang berdampak pada pekerjaan yang tepat mutu, tepat waktu dan tepat guna. Untuk itulah pada kesempatan ini diadakan kegiatan Workshop Penyelenggaraan Jasa Konstruksi, yang akan menjadi ajang pembahasan/diskusi terkait permasalahan serta isu seputar sistem penyelenggaraan jasa konstruksi dan layanan klinik konstruksi.

Pembangunan infrastruktur bidang PUPR saat ini dan yang akan datang merupakan bagian dari pembangunan nasional yang menjadi pendorong laju pertumbuhan ekonomi, baik lokal, regional, maupun nasional Keberhasilan pembangunan selain diukur dengan kompetensi SDM, dimensi biaya, mutu, dan waktu, juga ditentukan oleh kinerja bangunan yang mencakup kehandalan, berfungsi sesuai rencana, terciptanya keselamatan dalam pelaksanaan, serta bermanfaat bagi masyarakat yang menggunakan.

Seiring dengan semakin meningkatnya pembangunan infrastruktur, diperlukan upaya untuk menghasilkan produk infrastruktur yang berkualitas dan konstruksi yang efektif dan efisien. proses Hal tersebut dapat terpenuhi jika terlaksananya tertib penyelenggaraan kelembagaan pemerintah baik pusat maupun daerah, serta terpenuhinya kebutuhan komponen konstruksi. Percepatan pembangunan infrastruktur di indonesia mengalami perkembangan yang signifikan, dalam hal ini pemerintah melakukan upaya percepatan proyek-proyek yang dianggap sebagai proyek strategis dan memiliki urgensi yang tinggi untuk dapat direalisasikan dalam kurun waktu yang singkat. Untuk itu maka perlu adanya ruang diskusi yang dapat memberikan informasi dan konsultasi teknis pada bidang konstruksi.

Dibaca 81 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik