DPRP Bersama Pemprov Tandatangani KUA PPAS APBD Papua 2020 | Pasific Pos.com

| 20 January, 2020 |

Suasana Penandatanganan KUA PPAS APBD Papua Suasana Penandatanganan KUA PPAS APBD Papua

DPRP Bersama Pemprov Tandatangani KUA PPAS APBD Papua 2020

Info Papua Penulis  Sabtu, 26 Oktober 2019 02:25 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura, - Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP)  bersama Pemprov Papua menandatangani rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Papua tahun 2020 dalam Rapat Paripurna DPR Papua, Kamis, 25 Oktober 2019 malam.

Penandatangan persetujuan bersama atas materi rancangan KUA PPAS APBD tahun 2019 itu, dilakukan oleh Ketua DPR Papua, Yunus Wonda dan Gubernur Papua diwakili Sekda Papua, TEA Hery Dosinaen, di Rang Sidand DPR Papua.

Ketua DPR Papua, Yunus Wonda mengatakan, jika penandatagan materi rancangan KUA PPAS itu, sesuai dengan pasal 16 ayat 6 Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2015 tentang Pedoman Penyusunan Tata Tertib DPRD yang berunyi Kebijakan Umum APBD dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara yang telah persetujuan bersama, ditandatangi oleh kepala daerah dan pimpinan DPRD dalam rapat paripurna.

Lanjut dikatakan, jika rancangan KUA PPAS APBD Provinsi Papua tahun 2020 telah dibahas oleh Badan Anggaran DPR Papua dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Provinsi Papua untuk disepakati bersama, sehingga dapat dilakukan penandatangan persetujuan bersama.

“Atas nama pimpinan dewan, saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota dewan yang terlibat dalam pembahas RKA KUA PPAS APBD tahun anggaran 2020, baik terlibat melalui komisi maupun badan anggaran dewan,” kata Yunus Wonda.

Hanya saja kata Yunus Wonda,  banyak dinamika yang terjadi dalam pembahasan RKA KUA PPAS baik dalam pembahasan antara mitra dan komisi - komisi dengan badan anggaran, tentunya badan anggaran dewan dengan TAPD. Namun ia yakin semua akan bermuara pada kepentingan masyarakat Papua.

“Dengan selesainya KUA PPAS APBD Provinsi Papua tahun 2020, selanjutnya eksekutif akan segera menyampaikan RAPBD Provinsi Papua kepada DPR Papua dimasa akhir jabatan untuk menggelar rapat paripurna,” jelasnya.

Untuk itu, sebagai Ketua DPR, ia mengimbau kepada semua OPD yang nantinya akan melaksanakan kegiatan dalam APBD tahun 2020, apalagi dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 di Papua yang pelaksanaannya semakin dekat, sehingga harus saling bahu membahu terlibat aktif dalam mempersiapkan Papua sebagai tuan rumah PON XX tahun 2020.

“Jadi saya sangat mengharapkan peran serta seluruh stakeholder dan seluruh masyarakat Papua, marilah kita bersama-sama sukseskan PON XX tahun 2020 di Tanah Papua,” ujar Politisi Partai Demokrat itu. (TIARA)

Dibaca 75 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik