Kapolda Papua Ungkap Delapan Mahasiswa Tersangka Kerusuhan Wamena | Pasific Pos.com

| 6 December, 2019 |

Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw

Kapolda Papua Ungkap Delapan Mahasiswa Tersangka Kerusuhan Wamena

Kriminal Penulis  Rabu, 23 Oktober 2019 21:49 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA – Kepala Kepolisian Daerah Papua Inspketur Jendral Paulus Waterpau mengungkapan delapan dari 19 orang tersangkan kerusuhan Wamen 23 September lalu, berstatus sebagai mahasiswa.

 Hal tersebut diungkapkannya saat memimpin Apel gelar pasukan dalam rangka operasi zebra matoa 2019 di Mapolda Papua, Rabu (23/10) pagi.

Kata Kapolda delapan tersangka yang merupakan mahasiswa itu akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut terkait status kemahasiswaanya oleh penyidik Sat Reskrim Polres Jayawijaya.

“19 tersangka itu delapan orangnya merupakan mahasiswa, kami sedang pilahkan  status mahasiswanya seperti apa. Apakah dia betul mahasiswa atau sebagai bekas mahasiswa, atau sebagai drop out dimana saat ini anggota saya sedang kerjakan,” terangnya.

Pria yang menjabat Kapolda Papua dua kali ini pun menegaskan pihaknya akan berupaya keras untuk mengungkap aktor dibalik kerusuhan Wamena, mengingat kejadian itu tidak normatif.

“Kami akan terus mengungkap pihak-pihak yang ikut merencakan atau merencang aksi itu. Kalau dilihat aksi normative ada priodesasi, hari ini demonstrasi, hari ini rusuh kecil berikutnya meningkat, tapi ini serempak dan bersama-sama sehingga dapat disimpulkan ini sudah dirancang,” tegasnya.

Ia pun cukup prihatin dengan aksi kerusuhan lantaran tindakan saat kejadian cukup keras dan tidak manusiawi, sehingga pihaknya akan mengusut tuntas kasus kerusuhan tersebut, sembari melakukan pemulihan serta jaminan kemanan.

Dibaca 70 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX