Yakobus Britai Calonkan Diri Sebagai Bupati Mamberamo Raya | Pasific Pos.com

| 14 November, 2019 |

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar tingkat II Kabupaten Mamberamo Raya, Yakobus Britai, S.Ip, M.Kp Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar tingkat II Kabupaten Mamberamo Raya, Yakobus Britai, S.Ip, M.Kp

Yakobus Britai Calonkan Diri Sebagai Bupati Mamberamo Raya

Sosial & Politik Penulis  Rabu, 23 Oktober 2019 21:44 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA  - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar tingkat II Kabupaten Mamberamo Raya  yang juga menjabat sebagai  Wakil Bupati Mamberamo Raya, Yakobus Britai, S.Ip, M.Kp mengakui siap bertarung dan merebut kursi Bupati Mamberamo Raya dalam Pilkada 2020 mendatang.

"Saya sebagai putra asli Mamberamo Raya  siap mencalonkan diri sebagai  Bupati Mamberamo Raya di priode berikutnya atau tahun depan,"ujar Yakobus, Rabu  (23/10) sore.

Dirinya mengakui sampai saat ini masih banyak hal yang harus dikerjakan demi pembangunan di Mamberamo Raya, sehingga ia nekat untuk mencalonkan diri sebagai Bupati pada pilkada mendatang.

"sampai saat ini tidak begitu banyak perubahan di Mamberamo Raya dan tentu butuh banyak pembanguna dari berbagai sektor, sebagai putra asli tentunya saya punya komitmen yang tinggi demi kesejahteraan masyarakat,"jelasnya.

Atas komitmnenya tersebut Yakobus juga mengakui suda mendaftarkan diri di Partai Golkar dan bahkan calon Wakilnya juga sudah ditentukan.

"priode 2020 mendatang saya akan berpasnagan dengan Markus Meop's, S.Th dari partai  Hanura,"bebernya.
Bagi Yakobus , membangun Mamberamo Raya bukan saja hanya modal komitmen akan tetapi merasa memiliki Mamberamo Raya menjadi salah satu kunci utama.

"jika kita merasa memiliki maka akan menjalanakn pemerintrahan dengan tulus dalam hal ini banyak perubahan dan pembagunan demi kesejahetaraan masyarakat tentunya ytang selama ini merupakan salah satu daerah tertinggal,"tuturnya.

Dirinya juga menegaskan bahwa kepada siapun yang ingin bertarung di Pilkada di 2020 mendatang harus bisa menunjukan politik yang sehat demi kepentingan masyarakat Mamramo tentunya.

"mari kita sama-sama membangun mambramo agar bisa sama dengan daerah lainya di Indonesia ini, tentu diawali dengan berpolitik yang baik dan bijaksana sehingga pemimpin juga akan lahir sosok yang betul-betul merakyat,"bebernya.

Yakobus juga mengakui bahwa berdasarkan hasil salah satu lembaga survei terhadap uji karakter kandidat tentang pintar dan berwawasan menyatakan Yakobus Britai, S.Ip, M.Kp yang terunggul dengan jumlaha presentasi 10,6% yang lebih unggul dari beberapa kandidat calon lainya.

Dirinya mengakui bahwa Untuk Partai Golkar di Mambramo Raya unggul 3 Kursi yakni lebih banyak dari tahun sebelumnya dengan 2 kursi saja.

"untuk maju tentu harus memilki 4 kursi namun golkar hanya 3 kursi, tapi dengan calon wakil saya  yakni Markus Meop's, S.Th dari partai  Hanura dengan 2 kuris menjadi 5 kursi dan bisa maju jadi calon,"bebernya.

Dibaca 58 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.