3 Pejabat Pemda Mimika Diperiksa Unit Tipikor Polres Mimika | Pasific Pos.com

| 8 December, 2019 |

Ruang unit III Tipikor Polres Mimika Ruang unit III Tipikor Polres Mimika

3 Pejabat Pemda Mimika Diperiksa Unit Tipikor Polres Mimika

Kriminal Penulis  Rabu, 23 Oktober 2019 21:27 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Timika, Melengkapi berkas perkara kasus dugaan korupsi Monitoring dan Evaluasi (Monev) pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Mimika, sebanyak 3 pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika diperiksa penyidik Tipikor Polres Mimika, Rabu (23/10).

"Tiga orang saja, ini pemeriksaan tambahan karena kegiatan ini melibatkan OPD jadi boleh kami katakan semua OPD terlibat dalam kegiatan itu," Kata Kanit 3 Tipikor Satreskrim Polres Mimika, Ipda Lexi Mediyanto saat ditemui di Kantor Sentra Pelayanan Polres Mimika.

Ia menjelaskan, sesuai dengan petunjuk dari Jaksa di Kejaksaan Negeri (Kejari) Mimika setelah berkas perkara tersebut dikembalikan, penyidik Tipikor nantinya akan memeriksa seluruh pimpinan OPD untuk melengkapi berkas perkara kasus monev Bappeda.
 
"Jadi tidak hanya pimpinan OPD saja, tapi dengan Kepala Distrik (Kadistrik) sebagai pimpinan wilayah atau tempat dimana dilaksanakan kegiatan itu," katanya.

Ia menambahkan, dalam pemeriksaan ketiga pimpinan OPD tersebut, penyidik melontarkan sebanyak 22 pertanyaan untuk melengkapi berkas perkara tersebut.

"Pertanyaan yang cukup ringan-ringan saja," tambahnya. (Ricky)

Dibaca 85 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.