Demokrat Papua Tak Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Pilkada 2020 | Pasific Pos.com

| 17 November, 2019 |

Demokrat Papua Tak Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Pilkada 2020

Sosial & Politik Penulis  Rabu, 23 Oktober 2019 18:14 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Partai Demokrat Provinsi Papua pastikan tidak membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati dalam pilkada serentak 2020.

Hal itu ditegaskan Sekretaris DPD Demokrat Papua, Carolus Bolly sela-sela peresmikan kantor DPD Demokrat di Kotaraja, Kota Jayapura, Rabu (23/10/2019).

Carolus mengatakan, Pilkada 2020 di 11 Kabupaten di Provinsi Papua,  Partai Demokrat tidak membuka pendaftaran seperti tahun-tahun sebelumnya.

“belajar dari pengalaman sebelumnya, kita tidak membuka pendaftaran, sebab membuka pendaftaran itu lebih banyak mengecewakan orang,” jelasnya.

Oleh sebab itu, Demokrat sebagai partai yang mempunyai pengalaman di Papua, serta banyak kader di daerah, maka dengan masukan-masukan dari para kader ditambah  dengan hasil survei oleh lembaga survei yang kompeten, maka menjadi dasar DPD Demokrat untuk mengusulkan calon bupati dan wakil bupati ke DPP Demokrat untuk mendapat rekomendasi.

“Partai Demokrat tidak ingin memberikan harapan kepada bakal calon bupati dan wakil bupati, dengan datang mendaftaran tetapi ujung-ujungnya dan menaruh harapan besar tetapi diakhirnya hanya kekecewaan,” bebernya.

Carolus menambahkan, proses seleksi calon bupati dan wakil bupati di partai demokrat akan berjalan secara internal. “kita punya kader banyak didaerah, yang terbaik yang akan kita dorong nanti,” ujarnya.

Lanjutnya, partai Demokrat tentu akan siapkan kader yang lebih baik untuk merebut kemenangan di 11 kabupaten dalam Pilkada 2020. "Partai Demokrat target menang banyak,” ucapnya.

Diketahui, beberapa partai politik di Papua sudah membuka pendaftaran Pilkada 2020, seperti Parta Golkar, Hanura dan PDI Perjuangan.

Dibaca 56 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX