H.Ahmad Ridwan: Peringati Hari Santri, Doakan Keselamatan Bangsa | Pasific Pos.com

| 15 November, 2019 |

Ketua Pengurus Cabang NU Kabupaten Merauke, H.Ahmad Ridwan (foto:iis) Ketua Pengurus Cabang NU Kabupaten Merauke, H.Ahmad Ridwan (foto:iis)

H.Ahmad Ridwan: Peringati Hari Santri, Doakan Keselamatan Bangsa

Papua Selatan Penulis  Rabu, 23 Oktober 2019 12:57 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Ketua Pengurus Cabang NU Kabupaten Merauke, H.Ahmad Ridwan mengemukakan bahwa sebagai kabupaten di ujung timur nusantara maka tidak ingin ketinggalan untuk ikut memperingati Hari Santri Nasional tahun ini. Tidak hanya upacara bendera, sebelumnya juga telah digelar istighosah akbar dengan peserta sekitar 900 orang lebih dan pembacaan Shalawat Nariyah 1 milyar di seluruh Indonesia. Untuk Merauke sendiri telah menuntaskan hingga  di kepengurusan NU tingkat distrik dan pondok-pondok pesantren sekitar 235.000 Shalawat Nariyah.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mendoakan keselamatan Bangsa Indonesia terutama di Papua agar selalu damai di negeri ini. “Sebab santri juga memegang peran penting dalam kemajuan bangsa, di tangan santrilah masa depan bangsa kita amanahkan,”jelasnya. Lebih lanjut ia mengungkapkan, Bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar sehingga dibutuhkan orang-orang yang bertakwa, bukan hanya orang yang pintar. Sebab jika hanya mengandalkan kepintaran namun akhlaknya tidak benar tentu akan merusak negeri ini.

NU beserta seluruh jajaran selalu siap dalam rangka membina generasi muda Islam demi menjaga NKRI. Sesungguhnya para kyai dan santri juga ikut mempertahankan NKRI ketika masa-masa perjuangan dulu. Ia menambahkan, untuk Kabupaten Merauke sendiri sudah dua kali memperingati Hari Santri Nasional dan tahun ini diakui lebih meriah karena bupati menyempatkan diri untuk hadir.  Bahkan beliau juga mengenakan pakaian lengkap dengan sarung dan peci sama halnya dengan tamu undangan dan para santri peserta upacara. Tidak hanya itu, bupati juga memberikan hadiah uang dan sepeda kepada beberapa santri yang dapat menjawab pertanyaan dari beliau.

Dibaca 34 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.