Swiss-Belhotel Kembali Gelar Donor Darah | Pasific Pos.com

| 15 November, 2019 |

General Manager Swiss-Belhotel Merauke, Heri Prasetyo Seno saat meninjau pelaksanaan donor darah (Foto:iis) General Manager Swiss-Belhotel Merauke, Heri Prasetyo Seno saat meninjau pelaksanaan donor darah (Foto:iis)

Swiss-Belhotel Kembali Gelar Donor Darah

Papua Selatan Penulis  Rabu, 23 Oktober 2019 12:56 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

‘Prasetyo:Saya Melanjutkan Program Yang Sudah Ada’

 

MERAUKE,ARAFURA,-Seperti yang diketahui bahwa manajemen Swiss-Belhotel sukses melaksanakan berbagai kegiatan, termasuk untuk kegiatan-kegiatan positif. Salah satunya adalah donor darah yang rutin dilaksanakan setiap 3 bulan sejak kepemimpinan general manager yang lama, Yacob Nainggolan dan sekarang dijabat oleh pimpinan yang baru, Heri Prasetyo Seno. Selama kemarin hotel bertaraf internasional ini kembali menggelar donor darah sebagai bentuk komitmen dari seluruh jajaran akan pentingnya kebutuhan darah di daerah ini.

“Kebetulan saya masih baru di sini sehingga saya meneruskan program yang sudah ada karena saya pikir ini program yang sangat baik untuk kita berbagi. Kali ini kita berkolaborasi dengan Kantor Pajak dalam rangka peringatan Hari Uang 2019 dan Swiss-Belhotel dengan senang hati ikut berpartisipasi,”jelas Prasetyo saat ditemui wartawan di sela-sela donor darah. Lebih lanjut ia mengemukakan, target yang ditetapkan jumlah peserta bisa mencapai hingga 200 orang dan mampu memenuhi stok darah yang disumbangkan.

Pihaknya juga masih mewajibkan karyawan untuk beerdonor namun tetap harus mengikuti tes terlebih dulu agar benar-benar dinyatakan lolos untuk bisa berdonor. Jadi kalau berdasarkan tes mereka ada yang tidak lolos maka tidak menjadi masalah bagi pihaknya. Masih seperti pelaksanaan tiga bulan sebelumnya, donor darah yang dilaksanakan turut melibatkan sejumlah kalangan, baik TNI, POLRI, Kantor Pajak, kalangan perbankan dan masih banyak lagi.

Bahkan tidak menutup kemungkinan bagi tamu-tamu hotel juga dipersilahkan untuk dapat berpartisipasi. “Kami berharap kita dapat terus berbagi dan darah yang didonorkan dapat bermanfaat bagi masyarakat. Selain itu kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi semua pihak dengan berkumpul dalam satu momentum di hotel. Momennya juga pas bagi saya untuk memperkenalkan diri dengan semua mitra yang hadir,”pungkas pria yang akrab disapa Pras ini.

Sementara itu Plh Kepala  Bea dan Cukai Merauke, Rommy Ardianto di tempat yang sama mengemukakan, dalam rangka Hari Uang Republik Indonesia yang ke-73 pada 30 Oktober mendatang maka sejumlah kegiatan telah dilakukan oleh panitia, salah satunya yang bersifat sosial. Namun untuk kegiatan kali ini tidak hanya melibatkan satker yang ada di lingkup kementerian keuangan tetapi juga sejumlah kalangan lain.

Menurutnya, ada tiga satker yang terdapat di lingkup kementerian keuangan, yaitu KPP Pratama, Bea dan Cukai dan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara. “Tahun ini kita menggandeng seluruh instansi termasuk dari manajemen Swiss-Belhotel sendiri. Targetnya kita bisa mendapatkan cukup banyak kantong darah kali ini,”jelas Rommy. Lebih lanjut ia mengemukakan, kegiatan sosial lain yang dilaksanakan panitia adalah pembagian pakaian layak pakai kepada masyarakat yang membutuhkan. Sedangkan kegiatan yang bersifat umum lainnya adalah jalan santai pada 26 Oktober mendatang dengan star mulai dari halaman Kantor Perbendaharaan Negara.

Dibaca 41 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX