Pelaku Penikaman Di Jalan Arafura Yobar Ditangkap | Pasific Pos.com

| 15 November, 2019 |

Pelaku saat dimintai keterangan (foto:ist) Pelaku saat dimintai keterangan (foto:ist)

Pelaku Penikaman Di Jalan Arafura Yobar Ditangkap

Papua Selatan Penulis  Rabu, 23 Oktober 2019 12:54 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Kapolres Merauke AKBP Bahara Marpaung, SH melalui Kasubbag Humas Polres Merauke AKP Suhardi mengemukakan bahwa Timsus Rajawali Polres Merauke Berhasil menangkap pelaku pencurian dengan kekerasan yang mengakibatkan korban MD meninggal dunia di Jalan Arafura Kompleks Pekuburan Yobar beberapa waktu lalu. Dijelaskan, dengan cepat dan cekatan Timsus Rajawali dan Buser Satuan Reskrim Polres Merauke melakukan penyelidikan dan akhirnya berhasil menangkap 2 ( dua ) tersangka pada hari dan tempat yang berbeda.

AKP Suhardi mengungkapkan bahwa menurut Kasat Reskrim AKP Carroland Rhamdhani, S.IK,SH,MH, melalui Penyidik Sat Reskrim Bripka Suradi dan anggotanya, kedua tersangka berinisial LTA alias L, laki-laki, usia 19 tahun ditangkap pada Hari Minggu (20/10) di Pelabuhan Kondap Kelapa Lima. Saat itu tersangka hendak naik kapal menuju Kepi dan saat ditangkap tersangka tidak melakukan perlawanan. Sedangkan tersangka kedua berinisial YEJT alias Y alias E, laki-laki, 19 tahun, ditangkap pada Selasa (22/10) di sekitar rumah Jalan Arafura Merauke tanpa adanya perlawanan. “Ia benar menyangkut kronologis kejadian di TKP yang sebenarnya masih dalam tahap pengembangan, masih dalam tahap proses sidik, jadi kita menunggu saja hasilnya,“jelasnya.

Terkait kasus ini, kedua tersangka tersebut dikenakan pasal 365 KUHP pencurian dengan kekerasan yang mengakibatkan korban meninggal dunia ayat ke 2e dan pasal (3) dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara atau seumur hidup. “Jadi mereka dikenakan pasal pencurian dengan kekerasan dikarenakan ada barang – barang korban yang diambil para tersangka berupa HP Merk Samsung dan 1 buah dompet kulit warna hitam.

Dibaca 27 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.