Rumah Qur'an Merauke Gelar Seminar | Pasific Pos.com

| 20 November, 2019 |

Direktur RQM, Gunawansya, S.Kom bersama tamu undangan (Foto:ist) Direktur RQM, Gunawansya, S.Kom bersama tamu undangan (Foto:ist)

Rumah Qur'an Merauke Gelar Seminar

Papua Selatan Penulis  Rabu, 23 Oktober 2019 12:51 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Rumah Qur'an Merauke (RQM) belum lama ini menggelar seminar yang dipusatkan di gedung serba guna Kantor Otoritas. Adapun peserta yang dilibatkan dalam seminar tersebut sebanyak 200 orang. Direktur RQM, Gunawansya, S.Kom kepada ARAFURA News via telepon seluler mengemukakan bahwa RQM membuka gelombang kedua untuk pendaftaran siswa (belajar ngaji) dari tingkat anak-anak, remaja atau pelajar,  mahasiswa dan orang tua.

RQM memiliki tiga item yang menjadi fokus utama, yaitu sebagai rumah belajar dan rumah tahfids Merauke, menyiapkan TPQ Rabbani dan yang ketiga sebagai kelompok tahsin Qur'an. Sedangkan yang menjadi visi RQM adalah menjadikan Al'qur'an sebagai poros peradaban di bumi Anim Ha. “Khusus untuk seminar kali ini, bertujuan untuk menambah pengetahuan serta kecintaan kepada al-Qur'annul Karim, menjalin silaturahim antar umat Islam melalui Al Qur'an, sarana untuk mensosialisasikan RQM dan pendaftaran santri RQM,”jelasnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan rutin 1 pekan 1 kali untuk kelompok2 tahsin sedangkan untuk pengajian dilaksanakan 1 kali 1 bulan khusus untuk semua pengajar dan santrinya. Harapan ke depan semakin banyak generasi muda khususnya yang peduli terhadap tanah Anim Ha melalui pembelajaran dari kandungan Al Qur’an dengan nilai-nilai luhur sehingga mampu bersinergi dengan semua kalangan.

Dibaca 52 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.