Lewat Kegiatan GTC Merauke, ‘Fitri Berbagi Cerita Dan Manfaatkan Layanan JKN KIS ‘ | Pasific Pos.com

| 17 November, 2019 |

Fitri Lestari menunjukkan kartu miliknya (foto:ist) Fitri Lestari menunjukkan kartu miliknya (foto:ist)

Lewat Kegiatan GTC Merauke, ‘Fitri Berbagi Cerita Dan Manfaatkan Layanan JKN KIS ‘

Papua Selatan Penulis  Rabu, 23 Oktober 2019 12:50 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Fitri Lestari (19) adalah salah satu peserta JKN-KIS dari segmen PBI yang terdaftar pada Puskesmas Kuprik Kabupaten Merauke yang juga pernah merasakan program yang mulia ini. Saat di temui tim Jamkesnews pada hari Senin (21/10) di aula Kelurahan Kurik, Fitri yang berkediaman di Desa Muramsari ini nampak tersenyum bahagia ketika menceritakan pengalamannya saat menggunakan kartu JKN-KIS untuk berobat disana. “Saya sudah pernah memanfaatkan dan menggunakan Kartu JKN-KIS saat berobat di Puskesmas Kuprik. Di kala itu saya menderita sakit radang tenggorokan yang mengharuskan saya untuk menjalani pengobatan disana karena tidak kuat menahan rasa sakit. Untungnya ada Kartu JKN-KIS sehingga semua biaya obat-obatan dan juga konsultasi terkait sakit yang dialami tidak mengeluarkan biaya apapun karena telah ditanggung oleh Program JKN-KIS,”tutur Fitri. Seperti diketahui bahwa radang tenggorakan atau dalam istilah kedokteran dikenal sebagai faringitis adalah kondisi dimana saat bagian belakang tenggorokan mengalami radang. Hal ini biasanya membuat kondisi tidak nyaman sehingga dapat menghambat aktifitas sehari-hari. Penyakit ini juga lebih dikenal masyarakat pada umumnya dengan sebutan panas dalam.

Manusia pada umumnya yang mengalami kondisi ini biasanya terjadi karena faktor makanan, beberapa makanan yang dikonsumsi secara tidak beraturan sehingga diperlukan asupan nutrisi untuk mempercepat proses penyembahan dan ditambah lagi dengan obat yang dianjurkan oleh dokter.  Fitri yang saat itu sedang mengikuti kegiatan GoestoCustomer (GTC) Tahun 2019 yang diselenggarakan BPJS Kesehatan Cabang Merauke ini mengatakan juga salah satu alasan dia mengikuti kegiatan tersebut adalah BPJS Kesehatan memberikan pelayanan administrasi, seperti kanal layanan pemberian informasi, kanal layanan penanganan pengaduan serta kanal pembayaran iuran Program JKN-KIS.

“Saya mengikuti kegiatan ini adalah ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Program JKN-KIS. Dan juga setelah sosialisasi saya pun langsung memanfaatkan pelayanan yang diberikan antara lain untuk mengecek dan mencetak kartu JKN-KIS milik keluarga saya yang belum sempat dibagikan saat itu. Saya berterima kasih karena dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan disini dapat memberikan informasi tentang alur pelayanan kesehatan yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan,”tutupnya.

Dibaca 43 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX