Dengan MCS Membuat Jarak Jadi Dekat | Pasific Pos.com

| 17 November, 2019 |

Karno menunjukkan kartunya (Foto:ist) Karno menunjukkan kartunya (Foto:ist)

Dengan MCS Membuat Jarak Jadi Dekat

Papua Selatan Penulis  Rabu, 23 Oktober 2019 12:49 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Karno (34) adalah Peserta JKN-KIS dari segmen PBI yang berdomili di Kurik Kabupaten Merauke yang baru saja mempunyai momongan. Raut wajah kegembiraan muncul darinya setelah istrinya melahirkan seorang anak dan siap memberikan nama sesuai dengan keinginannnya. Mengandung dan memiliki seorang anak serta mempunyai keturunan adalah suatu hal yang diinginkan bagi seorang ayah, karena kehadiran seorang anak dianggap sebagai pelengkap cinta dan ditunggu setiap pasangan yang baru menempuh hidup baru. Walaupun begitu merepotkan seorang anak membuat hari-hari terasa lebih indah dan selalu ada cara yang unik yang membuat para orang tua selalu betah dalam merawat anaknya.

Saat ditemui Tim Jamkesnews pada hari Selasa (14/10) di kantor BPJS Kesehatan Cabang Merauke, Karno kemudian mengungkapkan maksud kedatangannya untuk mencetak kartu baru karena kartu yang dipegangnya adalah kartu bayi sementara atas nama ibunya yang baru saja melahirkan sehingga akan dirubah menjadi nama bayi yang sebenarnya yang tertera pada Kartu Keluarga. “Kita harus mensyukuri setiap anugerah yang diberikan Tuhan kepada kita. Setiap kehadiran sang buah hati adalah hal yang paling ditunggu pastinya dari seorang pasang suami istri. Kami terdaftar pada Puskesmas Kurik dan saat itu istri saya dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke untuk melahirkan dan menjalani masa pengobatan disana,” ujarnya.

Selama dirawat, istrinya mendapatkan perawatan yang sangat baik dari para petugas rumah sakit disana. Dan bukan hanya itu semua biaya pengobatan juga tanpa biaya karena sudah dijamin oleh Program JKN-KIS yang didapatkan di desa kami dan dibagikan kepada penduduk setempat yang ditanggung oleh pemerintah untuk membantu kami dalam memperoleh jaminan kesehatan. “Memang jarak antara Kantor BPJS Kesehatan dengan tempat tinggal kami sangat jauh, namun kami juga mendapat informasi untuk penggantian kartu, ganti dokter keluarga atau fasilitas kesehatan, tidak perlu sampai ke kantor BPJS Kesehatan untuk melakukan hal tersebut karena kabarnya sekarang telah hadir Mobile Customer Service (MCS)  untuk membantu warga setempat dalam memenuhi kebutuhan akan informasi Program JKN-KIS. Ada pelayanan MCS menjadi lebih dekat,”ungkapnya.

Dibaca 33 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.