Jual Miras Ilegal, Oknum Satpol-PP Ditangkap Polisi | Pasific Pos.com

| 15 November, 2019 |

Ilustrasi Ilustrasi

Jual Miras Ilegal, Oknum Satpol-PP Ditangkap Polisi

Kriminal Penulis  Rabu, 23 Oktober 2019 12:29 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA - Kedapatan menjual miras ilegal, oknum pewagai SatPol-PP Kabupaten Memberamo Raya, ditangkap pihak Kepolisian, Senin (23/10) malam.

Pelaku ditangkap di rumah di Komplek Perkantoran Burmeso, belakang Kantor Sat Pol-PP, selain mengamankan pelaku, Polisi pun menyita 6 paket minuman keras jenis wisky.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal menerangkan penangkapan berawal dari informasi masyarakat yang resah atas peredaran miras yang dilakukan oleh pelaku.

"Saat ini pelaku dan barang bukti telah diamankan di Mapolres Mamberamo Raya untuk diproses secara hukum yang berlaku," ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan diketahui bahwa pelaku membawa minuman keras tersebut dari Serui dengan menggunakan Speedboat.
"Pelaku telah membawa sebanyak 20 Botol Minuman keras untuk dijual dengan harga 1 botol Rp.600.000 dan telah terjual habis sebanyak 14 botol.

Atas perbuatannya pelaku dijerat dengan pasal 204 ayat 1 KUHPidana tentang Barangsiapa menjual, menawarkan, menerimakan atau membagi – bagikan barang, sedang diketahuinya bahwa barang itu berbahaya bagi jiwa atau kesehatan orang, dan sifat yang berbahaya itu didiamkanya, dihukum penjara selama – lamanya 15 tahun penjara.

Dibaca 44 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX