DPR Papua Minta Semua Pihak Dukung Pembenahan RSUD Jayapura dan RSJ | Pasific Pos.com

| 15 November, 2019 |

Pertemuan Komisi V DPR Papua bersama mitranya (Foto Tiara) Pertemuan Komisi V DPR Papua bersama mitranya (Foto Tiara)

DPR Papua Minta Semua Pihak Dukung Pembenahan RSUD Jayapura dan RSJ

Pendidikan & Kesehatan Penulis  Rabu, 23 Oktober 2019 12:21 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura, - Ketua Komisi V DPR Papua, Jack Kamasan Komboy meminta semua pihak mendukung pembenahan RSUD Jayapura dan RS Jiwa Abepura.

"Yang perlu dilihat RSJ,  karena RSJ kini mereka sedang mengejar akreditasi. Apa yang diusulkan mereka untuk naik dari tipe C naik ke tipe B. Jadi itu yang mungkin menjadi fokus kita dan mesti diperhatikan. Selain itu juga ada RSUD Jayapura,  yang hari ini dipegang oleh Plt, Aloysius Giyai,  yang kini punya perencanaan, yang menurut kami itu sangat baik," kata Jack Komboy kepada Wartawan usai melakukan rapat dengan mitra komisinya di ruang Banggar DPR Papua, Selasa (22/10/19).

Lanjut dikatakan, salah satunya pergantian nama RSUD Jayapura menjadi RS Dokter UI karena beliau lama bertugas di RSUD dan banyak berbuat dan ketika zaman itu, RSUD Jayapura menjadi yang terbaik.

"Tentunya dengan perubahan-perubahan yang dibuat dan ada semacam satu skema atau perencanaan yang direncanakan oleh beliau selama 4 tahun untuk membangun satu rumah sakit yang berstandart internasional yang akan berdiri di Jayapura dan mungkin juga jadi rumah sakit terbaik bahkan di Pasific. Menurut kita itu patut diapresiasi dan nama ini juga bagian dari menuju akreditasi ke tipe A. Saya rasa ini patut di dukung oleh semua pihak," tandas Jack Komboy mantan pemain sepak bola Persipura itu.

Politisi Partai Hanura ini menekankan, jangan hanya PON dan Stadion Papua Bangkit yang menjadi icon, tapi setidaknya ada hal lain yang diresmikan gubernur dan wakil gubernur sebelum masa jabatannya itu selesai.

Menurutnya, apa yang sudah di paparkan oleh pak Aloysius Giyai ini sangat luar biasa, sebab akan ada rumah sakit yang bertaraf internasional ada di Papua, bahkan di Pasific.

"Jadi itu hal-hal yang kami lihat cukup berkembang dan akan dikerjakan dalam empat tahap dan akan selesai pada 2023. Jadi kami menganggap bahw Ini sesuatu yang luar biasa. Sehingga anggaran yang dibutuhkan dalam empat tahun sekitar Rp 1,4 triliun lebih. Itu sudah semua. Baik rusun dan lainya,"

Namun Jack Komboy kembali menegaskan, bahwa icon itu, bukan hanya Papua Bangkit tapi RSUD Jayapura ini juga akan menjadi icon di Provinsi Papua. (TIARA)

Dibaca 53 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.