Perwira Baru Hendaknya Menjiwai Makna Satria Pelindung Rakyat | Pasific Pos.com

| 17 November, 2019 |

Perwira Baru Hendaknya Menjiwai Makna Satria Pelindung Rakyat

Kota Jayapura Penulis  Selasa, 22 Oktober 2019 15:25 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,  Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab yang diwakili oleh Dandenma Kodam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Y. I. Bagus Suselo, S.Sos., M.Si memimpin acara Tradisi Korps Penerimaan Perwira Baru Kodam XVII/Cenderawasih, yang berjumlah 8 orang di Lapangan Paving Blok Makodam XVII/Cenderawasih, Senin (21/10/2019)

Dalam amanatnya tertulisnya Pangdam XVII/Cenderawasih yang dibacakan Dandenma Kodam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Y. I. Bagus Suselo, S.Sos. menyampaikan bahwa kegiatan acara Tradisi Korps Penerimaan Perwira Baru Kodam XVII/Cenderawasih merupakan salah satu upaya untuk menanamkan rasa memiliki, mencintai dan bertanggung jawab terhadap keberadaannya di satuan. Kondisi inilah yang selalu dikembangkan dalam rangka pembinaan personel.

Selain itu Pangdam juga mengajak perwira yang baru masuk satuan, untuk memahami sejarah perjuangan Kodam XVII/Cenderawasih, menghargai budaya masyarakat Papua dan memahami makna “Kesatria Pelindung Rakyat”.

“Serta selalu berpedoman pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI dan pokok-pokok kebijakan pimpinan Kodam dan Protap-Protap di satuan masing-masing”. Tambah Pangdam.

“Selamat bertugas di Kodam XVII/Cenderawasih. Jabatan yang telah dipercayakan adalah sebuah amanah yang harus dijalankan sebaik mungkin,” Pungkas Pangdam dalam amanatnya.

Dibaca 43 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX