TK IT Permata Bunda Ikut Bimtek Pemba TIK | Pasific Pos.com

| 12 November, 2019 |

Ruyanah bersama peserta lainnya (foto:ist) Ruyanah bersama peserta lainnya (foto:ist)

TK IT Permata Bunda Ikut Bimtek Pemba TIK

Papua Selatan Penulis  Senin, 21 Oktober 2019 11:42 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-TK IT Permata Bunda pada tanggal 14-16 Oktober 2019 lalu telah mengikuti Bimtek Pemba TIK Level 3 di Hotel Horison Jayapura dimana Bimtek tersebut sekaligus merupakan tahapan seleksi Duta Rumah Belajar tahun 2019. Adapun peserta Bimtek merupakan peserta terpilih yang lulus level 2 dan ditentukan oleh panitia berdasarkan surat pengumuman resmi. Bertindak sebagai pihak penyelenggara adalah Pusat Teknologi informasi dan Komunikasi Pendidikan dan Kebudayaan (Pustekkom).

Pustekkom memiliki tugas dan fungsi untuk mengembangkan pendayagunaan TIK untuk pendidikan dan kebudayaan. Pesertanya dari beberapa kabupaten dan khusus untuk Merauke pesertanya ada 6 orang, yaitu Ruyanah, S.Pd dari TK IT Permata Bunda, Punagi, S.Pd dari SDN 1 Merauke, Suharno, S.Pd dari SMK Negeri 1 Jagebob, Umar Latifui, SS, M.Si dari SMA Plus Muhamadiyah, Dwi Siswoyo, S.Pd dari SMAN 4 Merauke dan Suremi, S.Pd wakil dari SMPN 6 Merauke.

Ruyanah, S.Pd yang juga selaku Kepala Sekolah TK IT Permata Bunda kepada ARAFURA News via telepon seluler kemarin mengemukakan bahwa program Pemba TIK terdiri 4 level, yaitu level 1 (literasi TIK), level 2 (implementasi TIK) yang dilaksanakan secara daring, level 3 (kreasi TIK) dan level 4 (berbagi TIK) yg diadakan secara tatap muka dengan bersifat penyisihan pada setiap levelnya.

Dibaca 52 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.