Polsek Jagebob Tangani Kasus Pencurian Sapi | Pasific Pos.com

| 19 January, 2020 |

Kasubag Humas Polres Merauke AKP Suhardi Kasubag Humas Polres Merauke AKP Suhardi

Polsek Jagebob Tangani Kasus Pencurian Sapi

Papua Selatan Penulis  Senin, 21 Oktober 2019 11:41 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Bahara Marpaung, SH melalui Kasubag Humas Polres Merauke AKP Suhardi mengemukakan bahwa saat ini Polsek Jagebob sedang menangani kasus pencurian ternak sapi di Kampung Angger Permegi Distrik Jagebob. Berdasarkan keterangan dari Kapolsek Jagebob Ipda Sukirno, S.Sos, pencurian tersebut terjadi pada (6/10) namun baru dilaporkan (17/10).

Berdasarkan laporan polisi nomor : LP/05/X/2019/Papua/Sek. Jagebob tentang kasus pencurian ( pasal 363) dengan pelapor atas nama EB dimana waktu kejadian pada Hari Minggu tanggal 6 Oktober 2019 sekitar jam 07.00 WIT dengan tempat kejadian di belakang rumah HK Kampung Anggar Permegi Distrik Jagebob Kabupaten Merauke.

Adapun saksi atas nama HE yang mengemukakan bahwa saat itu pelapor tengah mencari hewan ternak sapi yg hilang di lahan miliknya. Kemudian pelapor pergi ke bengkel untuk memperbaiki motornya dan bertemu WA. Ia bertanya, paman dari mana? Lalu pelapor menjawab sedang mencari sapinya yg hilang. Selanjutnya WA memberitahu bahwa di belakang rumah HK ada sapi induk yang mati, sehingga ia meminta untuk dicek. Pelapor lalu menuju tempat tersebut mendapati sapinya sudah di tetel tinggal kepala dan rangka serta tali yg pelapor kenali. Atas kejadian ini pelapor datang ke Polsek Jagebob untuk membuat laporan guna proses hukum lebih lanjut. Kerugian yang ia alami sebesar Rp. 8.000.000 dan barang bukti yang berhasil diamankan berupa seutas tali pengikat sapi, kepala sapi dan rangka tulang sapi.

Dibaca 55 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.