Paino: Pelayanan Tidak Akan Berbelit-Belit | Pasific Pos.com

| 6 December, 2019 |

Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Merauke, Paino (foto:iis) Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Merauke, Paino (foto:iis)

Paino: Pelayanan Tidak Akan Berbelit-Belit

Papua Selatan Penulis  Sabtu, 19 Oktober 2019 21:29 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Merauke, Paino mengemukakan bahwa pasca TPU Tanah Miring diresmikan beberapa waktu lalu maka pihak pemerintah berupaya maksimal dalam memberikan pelayanan dan tidak akan berbelit-belit. “Begitu ada masyarakat yang menelpon maka langsung kita tindak lanjuti dan akan diikuti dengan beberapa tahapan lainnya, termasuk untuk administrasi.

Yang jelas, kami berupaya maksimal dalam memberikan pelayanan dan tidak akan berbelit-belit,”jelas Paino kepada wartawan di auditorium kantor bupati belum lama ini. selain itu pihaknya akan rutin mensosialisasikan tentang mekanisme penggunaan TPI secara kontinyu agar lebih dipahami masyarakat. Dalam hal ini semua sudah diatur, baik masalah pembiayaan, pemeliharaan hingga ketentuan-ketentuan lainnya bagi masyarakat yang tidak mampu yang dalam hal ini dikoodinasikan ke Dinas Sosial.

Dijelaskan, jumlah 1,5 juta yang ditetapkan sudah termasuk dengan biaya perawatan, ongkos mobil, ongkos peti, ongkos penggalian dan lain sebagainya. Sebenarnya jika dilihat dari sisi operasional, jumlahnya 1,8 juta namun pemerintah masih mensubsidi sebesar 300.000.00. “Jadi ahli warisnya nanti yang melaporkan dan akan kita tanyakan, apakah mereka sudah menyiapkan mobil jenazah atau tidak. Jika memang ada maka akan diberitahukan soal tarifnya. Sedangkan untuk urusan di pemakaman kita yang akan atur semua,”jelasnya.

Dibaca 47 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik