Thiasoni: Mahasiswa PKL Sudah Menjadi Bagian Dari Kami | Pasific Pos.com

| 10 December, 2019 |

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Merauke, Thiasoni Betaubun, S.Sos, MM, M.Pd saat penyerahan mahasiswa PKL (foto:iis) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Merauke, Thiasoni Betaubun, S.Sos, MM, M.Pd saat penyerahan mahasiswa PKL (foto:iis)

Thiasoni: Mahasiswa PKL Sudah Menjadi Bagian Dari Kami

Papua Selatan Penulis  Sabtu, 19 Oktober 2019 21:26 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Merauke, Thiasoni Betaubun, S.Sos, MM, M.Pd mengemukakan bahwa para mahasiswa saat resmi diturunkan ke sekolah-sekolah untuk menjalani PKL maka sudah menjadi bagian dari pihak dinas untuk sama-sama menyelamatkan anak bangsa di bumi Anim Ha tercinta ini. Apalagi mahasiswa turun praktek dengan menyandang almamater yang sangat jelas sehingga wajib menghargai lembaga tempat bernaung. Menurutnya, PKL yang dilakukan pihak Unmus adalah satu hal yang luar biasa.

Oleh sebab itu kepada sejumlah sekolah yang menjadi tempat PKL diharapkan dapat menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik dengan para mahasiswa peserta PKL. Sebab dengan adanya kerjasama dan silaturahmi yang baik maka program PKL ini akan dapat berjalan dengan lancar. “Sebab kita harus menyadari bahwa kita ada karena orang lain. Tidak ada orang yang dapat melahirkan dirinya sendiri, oleh sebab itu sikap saling menghormati dan menghargai harus selalu dijaga,”jelasnya pada acara penutupan pembekalan PPL dan PKL di gedung PKM belum lama ini.

Ia juga meminta para mahasiswa dapat bekerjasama dengan baik selama melakukan praktek di sekolah-sekolah terutama dengan pihak kepala sekolah. Jika ada kendala atau permasalahan maka harus dapat diselesaikan dengan segera dan pihaknya senantiasa siap membantu jika memang ada hal-hal yang dibutuhkan.

Masalah yang ada jangan dibiarkan berlarut-larut sehingga akan semakin lama untuk diselesaikan. Mahasiswa diminta fokus dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sehingga saat kembali ke kampus maka sudah dapat menunjukkan hasil yang terbaik. “Jadi ketika kembali dari 53 sekolah sasaran, betul-betul ada suasana yang berbeda, baik cara berkomunikasi maupun dalam manajemen tata kelola. Sebab anda turun ke lapangan untuk melaksanakan yang namanya tindak lanjut sehingga harus menunjukkan yang terbaik,”jelasnya.

Sementara itu Dekan FKIP UNMUS, Drs.Lay Riwu, M.Hum menyampaikan terima kasih kepada pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang telah memberikan motivasi dan sarana bagi mahasiswa Unmus untuk mengaktualisasikan pelaksanaan PPL dan PKL tahun ini. Begitu pula untuk para kepala sekolah sasaran juga disampaikan terima kasih karena sudah menerima mahasiswa untuk melakukan praktek.

Menurutnya, program PPL dan PKL merupakan tanggung jawab bersama, oleh sebab itu ia berharap FKIP dan sekolah sasaran dapat terus bergandengan tangan untuk membangun generasi penerus bangsa. “Sebab merekalah yang akan melanjutkan pembangunan di tanah ini khususnya dalam hal SDM. Saya juga meminta mahasiswa untuk dapat menunjukkan apa yang bisa kalian lakukan dan tetap menjaga nama baik lembaga, keluarga dan diri anda sendiri selama melaksanakan praktek,”harapnya.

Dibaca 55 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.