Layanan JKN-KIS Puskesmas Dan Rumah Sakit Sama-Sama Memuaskan | Pasific Pos.com

| 17 November, 2019 |

Boy salah satu peserta Program JKN-KIS dari segmen PBI (foto:ist) Boy salah satu peserta Program JKN-KIS dari segmen PBI (foto:ist)

Layanan JKN-KIS Puskesmas Dan Rumah Sakit Sama-Sama Memuaskan

Papua Selatan Penulis  Jumat, 18 Oktober 2019 14:15 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang dikelola BPJS Kesehatan sangatlah dirasakan oleh peserta. Salah satunya adalah dengan berbagai inovasi yang dikembangkan oleh BPJS Kesehatan membuat peserta merasa terbantu ketika melakukan pendaftaran di kantor, melakukan pemeriksaan di puskesmas sampai dengan rawat inap di rumah sakit.

Boy adalah salah satu peserta Program JKN-KIS dari segmen PBI yang juga turut merasakan manfaat dari Program JKN-KIS. Meskipun kartunya belum sempat di ganti dengan kartu JKN-KIS karena kesibukan sehari-hari dan masih menggunakan kartu lama, ia merasa terbantu dengan adanya Program JKN-KIS karena anggota keluarganya pun ikut merasakan manfaat dari pengelolaan program tersebut yang juga diperuntukan kepada peserta PBI di Kabupaten Merauke. Saat ditemui tim Jamkesnews di kampung Wasur Merauke, Boy yang saat itu sedang berjualan es krim, Senin (14/10) langsung menceritakan pengalamannya saat menggunakan kartu JKN-KIS,

“Saya telah merasakan manfaat dari kartu BPJS Kesehatan saat berobat di Puskesmas Mopah. Saat itu saya sakit demam dan batuk flu. Setelah selesai mendapatkan pelayanan dengan baik, saya merasa puas karena tidak dipungut biaya sepeserpun. Hal ini karena bentuk kepedulian dan bantuan pemerintah kepada masyarakat yang kurang mampu seperti kami sekeluarga sehingga dengan adanya kartu BPJS Kesehatan yang sekarang diganti ke Kartu JKN-KIS pelayanannya tetap sama,” ungkapnya.

Ditambahkannya, anak saya pun yang pernah sakit malaria sehingga perlu untuk dirujuk ke Rumah Sakit Bunda Pengharapan Merauke. Pelayanan yang diberikan oleh petugas yang saat itu sedang bertugas memuaskan, karena obat-obatan langsung disiapkan dan diberikan kepada anak saya. Kami bersyukur karena tidak dipungut biaya apapun untuk pembelian obat dan biaya pelayanan kesehatan.

Meskipun ada jaminan, namun kita harus tetap menjaga kesehatan agar bisa bekerja dengan baik dan tetap semangat dalam aktifitas sehari-hari. “Sakit bisa datang kapan saja, oleh sebab itu kita harus tetap waspada dan menjaga kesehatan karena uang sebanyak apapun itu bisa habis jika digunakan hanya untuk pengobatan dan membayar jasa pelayanan medis, sebab kesehatan itu sangat mahal dan perlu tetap dijaga,” tutupnya.

Dibaca 46 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX