Situasi Puncak Aman pasca Penembakan Helikopter | Pasific Pos.com

| 17 November, 2019 |

Situasi Puncak Aman pasca Penembakan Helikopter

Kriminal Penulis  Kamis, 17 Oktober 2019 21:01 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA - Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal menerangkan pasca penembakan helikopter di Ilaga oleh kelompok kriminal bersenjata tidak berpengaruh pada situasi Kamtibmas di Kabupaten Puncak.

"Situasi aman kondusif di Puncak pasca penembakan heli kemarin," ungkapnya Kabid dalam keterangan pers di Mapolda Papua Kamis (17/10) siang.

Kata Kabid, saat ini aparat gabungan masih melakukan penyelidikan terkait penembakan helikopter yang membawa bahan makan bagi pekerja Tower Jaringan di Distrik Ilaga Utara.

Ia menduga kelompok kriminal bersenjata yang melakukan penembakan merupakan kelompok dari pimpinan Lekagak Telenggen mengingat insiden penembakan di kabupaten Puncak dan Puncak Jaya sering kali ulah dari kelompok tersebut.

"Pelaku penembak merupakan kelompok kriminal dari pimpinan Lekagak lantaran kabupaten Puncak dan Puncak Jaya merupakan basis mereka," tegasnya.

Mantan Kapolres Halmahera Selatan, ini pun menjelaskan terkait penembakan itu, Polsek Ilaga telah melakukan himbauan kepada masyarakat untuk tetap tenang.

"Pasca penembakan, anggota gabungan di sana termasuk Polsek Ilaga langsung menyambangi masyarakat untuk tenang dan mempercayakan aparat gabungan melakukan penyidikan dan memberikan rasa aman dan nyaman, bagi warga," ucapnya.

Diketahui Helikopter PK-IWD tipe A/C Bel 206 milik PT.Intan Angkasa Air Service ditembaki kelompok kriminal bersenjata di kampung Olenki Distrik Ilaga Utara Kabupaten Puncak, Rabu (16/10) pagi pukul 09.20 WIT. Untungnya dalam insiden itu tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka.

Dibaca 47 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX