Persewar Torehkan Sejarah Lolos 8 Besar Liga 2 | Pasific Pos.com

| 22 November, 2019 |

Persewar Torehkan Sejarah Lolos 8 Besar Liga 2

Olahraga Penulis  Kamis, 17 Oktober 2019 20:51 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA – Persewar Waropen memastikan diri lolos ke babak delapan Liga 2 2019 seusai menang 1-0 atas Persatu Tuban di Stadion Cenderawasih, Kabupaten Biak. Kamis (19/10/2019).

Kesempatan lolos ke babak delapan besar ini menjadi sejarah bagi tim “Mutiara Bakau” julukan Persewar Waropen.

Sebab, sejak berdiri tahun 2005, Persewar Waropen hanya dikenal sebagai tim dari kampung. Bahkan, tahun 2017 lalu, Persewar Waropen yang dipimpin Manajer tim Julens Bonay lolos hingga babak 32 besar liga 3. Kemudian tahun 2018 Persewar membuat prestasi gemilang lolos ke liga tiga bersama Persik Kediri dan Persatu Tuban.

Kemenangan atas Persatu Tuban ini membuat anak-anak Mutiara Bakau menempati peringkat kedua dengan mengemas 31 poin, hanya terpaut dua angka dari Persik Kediri dipuncak klasemen wilayah timur yang sudah memainkan 20 pertandingan.

Gol semata wayang Mutiara Bakau, julukan Persewar Waropen diciptakan melalui Daud Iran Kararbo di menit 66.

Kemenangan ini pun membawa Persewar Waropen memiliki peluang untuk mengkudeta Persik Kediri dipuncak klasemen, pasalnya Persewar baru memainkan 19 laga, masih memiliki tabungan satu pertandingan kontra Sulut United. Andaikan mampu mendulang tiga poin, maka secara otomatis Persewar akan lolos babak delapan besar dengan status juara wilayah timur dengan 34 poin.

Sementara dua tiket sisa babak delapan besar wilayah timur masih akan diperebutkan dilaga terakhir oleh empat klub, yakni Mitra Kukar (30), Martapura FC (28), Persis Solo (27) dan PSIM Yogyakarta (27). Mitra Kukar akan menghadapi Persiba Balikpapan, Martapura FC menghadapi PSBS Biak, sementara PSIM Yogyakarta dan Persis Solo akan saling mengalahkan untuk memperebutkan satu tiket.

Lolosnya Persewar Waropen kebabak delapan besar, tentu membuka kans besar untuk menapaki kasta tertinggi sepakbola Indonesia.

Asisten pelatih Persewar Waropen, Elie Aiboy mengatakan, bahwa kemenangan mereka tidak lepas dari penampilan apik pemainnya yang mampu menerapkan strategi dengan baik.

“Kemenangan memang menjadi target dari manajemen untuk bisa lolos kebabak delapan besar, dan Puji Tuhan pemain mampu bermain dengan baik dan mampu meraih kemenangan,” ungkap Elie usai pertandingan.

Ely berharap, timnya kembali bisa mendulang tiga poin saat bertandang ke markas Sulut United 21 Oktober 2019 mendatang. Sebab, tambahan tiga poin akan membuat Persewar menjadi juara grup wilayah timur.

“Meski kita sudah memastikan satu tiket delapan besar, namun kami akan tetap menatap laga terakhir. Kami tetap akan menargetkan tiga poin,” jelasnya.

Sementara itu, sang kapten Fiktor Pae juga menegaskan, bahwa mereka akan tetap akan menatap laga terakhir dengan kemenangan.

“Ini hasil kerja keras dari semua pemain dan pelatih, sehingga bisa raih tiket delapan besar. Dan untuk satu pertandingan terakhir, kami akan tetap bemain mati-matian untuk mendapatkan poin disana,” ucapnya.

Dibaca 77 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.