Hanura Papua Tanpa Mahar | Pasific Pos.com

| 22 November, 2019 |

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Provinsi Papua, Kenius Kogoya,SP.M.Si Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Provinsi Papua, Kenius Kogoya,SP.M.Si

Hanura Papua Tanpa Mahar

Sosial & Politik Penulis  Kamis, 17 Oktober 2019 20:46 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) membuka pendaftaran bagi kader dan masyarakar umum untuk menjadi peserta Pilkada di 11 Kabupaten.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Provinsi Papua, Kenius Kogoya,SP.M.Si memastikan partainya tidak menerima mahar dalam proses pendaftaran dan seleksi calon bupati maupun wakil bupati.

“Kita tanpa mahar, pendaftaran sudah jalan di 11 kabupaten,”ungkap Kenius kepada wartawan di Jayapura, Kamis (17/10/2019).

Kenius mengaku, pilkada 2020 Partai Hanura memprioritaskan kader-kader partai untuk bertarungan. “kita prioritaskan untuk para kader sedangkan untuk calon umum atau yang bukan kader partai, kita akan seleksi sangat selektif,”ujarnya.

Sebelumnya, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) merilis pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak pada tahun 2020 mendatang akan digelar di 270 daerah dengan rincian 9 Provinsi, 224 Kabupaten dan 37 Kota. Di Provinsi Papua akan berlangsung di 11 Kabupaten dan 9 Kabupaten di Provinsi Papua Barat.

Khusus di Provinsi Papua dan Papua Barat, akan berlangsung di 20 kabupaten yakni 11 kabupaten di Provinsi Papua meliputi Kabupaten Boven Digoel,Merauke,Pegunungan Bintang, Asmat, Nabire, Waropen,Yahukimo, Keerom,Supiori,Mamberamo Raya dan kabupaten Yalimo.

Sedangkan Pilkada Serentak di 9 kabupaten di Provinsi Papua Barat akan dilaksanakan di Kabupaten Manokwari,Fakfak, Sorong Selatan, Raja Ampat, Kaimana, Teluk Bintuni,Teluk Wondama, Pegunungan Arfak dan kabupaten Manokwari Selatan.

Dibaca 78 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.