Sewa Motor Lalu Dijual, Seorang Pemuda Ditangkap Polisi | Pasific Pos.com

| 20 November, 2019 |

MES pelaku pencurian (kanan) saat diamankan di Mapolsek Abepura MES pelaku pencurian (kanan) saat diamankan di Mapolsek Abepura

Sewa Motor Lalu Dijual, Seorang Pemuda Ditangkap Polisi

Kriminal Penulis  Rabu, 16 Oktober 2019 23:59 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA - MES pemuda berusia 24 tahun, warga Kampung harapan Distrik Sentani timur tidak berkutik ketika diamankan pihak kepolisian, Rabu (16/10) siang.

Pelaku ditangkap lantaran telah melakukan tindakan pencurian dengan modus menyewa motor dari korbannya, lalu motor tersebut di jual.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas melalui Kasubag Humas Iptu Jahja Rumra menerangkan pelaku saat ini telah berada di balik jeruji besi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Penangkapan pelaku sendiri, lanjut Jahja berawal dari hasil interogasi rekannya ditangkap saat hendak meminjam motor atas perintah MSE.

"Pelaku menyuruh salah satu temannya untuk menyewa motor kepada calon korban, ketika itu rekannya pun langsung diamankan, setelah dikembangkan akhirnya MSE pun ditangkap di Kampung Harapan," terangnya.

Dari hasil interogasi, pelaku telah melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor dengan modus menyewa kepada korbannya sudah lebih satu kali, dimana motor tersebut langsung dijual di penada.

"Pelaku sudah dua kali menyewa motor lalu di jual, dimana setiap motor dijual seharga Rp 2 juta," ungkapnya.

Jahja menambahkan, selain pelaku dan barang bukti, pihaknya pun turut mengamankan satu penadaan hasil curian berinisial F warga Dok V Distrik Jayapura Utara.

"MES dijerat pasal 363 tentang pencurian, sementara F di jerat pasal 480 tentang penada hasil barang kejahatan," terang Jahja.

Dibaca 71 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX