Perkembangan Narkoba Tunjukkan Trend Yang Makin Naik | Pasific Pos.com

| 7 December, 2019 |

Para pengurus yang dilantik (foto:iis) Para pengurus yang dilantik (foto:iis)

Perkembangan Narkoba Tunjukkan Trend Yang Makin Naik

Papua Selatan Penulis  Rabu, 16 Oktober 2019 14:08 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Bupati Merauke, Frederikus Gebze, SE, M.Si mengemukakan bahwa perkembangan narkoba di negara ini trendnya semakin naik karena sudah menyerang ke semua kalangan usia. Kondisi ini jelas sangat membahayakan apalagi sudah merambah ke kalangan anak-anak. Untuk itu negara melalui Presiden Republik Indonesia sudah menetapkan darurat narkoba dan ini tidak pernah putus. Selain itu turut dibentuk pula badan yang betul-betul strategis untuk menangani masalah ini.

“Dengan demikian secara struktur dan kelembagaan, ini harus meluas hingga ke seluruh wilayah Indonesia. Termasuk di wilayah timur karena berdasarkan data yang ada menunjukkan trend yang meningkat di wilayah Papua dimana Kabupaten Merauke juga menjadi salah satu pintu masuk. Jadi sangat wajar ketika ada inisiatif untuk menghadirkan Granat,” jelasnya pada pelantikan pengurus DPC Granat Kabupaten Merauke masa bakti 2019-2024 di auditorium kantor bupati belum lama ini. Lebih lanjut ia mengungkapkan, untuk menurunkan perluasan bahaya narkoba maka Granat harus hadir di segala segi bahkan hingga ke kampung-kampung. Diakui sejumlah pecandu ada yang berasal dari keluarga dengan kemampuan ekonomi yang cukup memadai namun ternyata ada pula yang menimpa pemakai dari kalangan ekonomi menengah ke bawah.

Ironisnya lagi, mereka tidak segan-segan ikut mendistribusikan, menjual dan mengedarkan barang haram tersebut dengan berbagai cara. Padahal agamapun sangat melarang hal ini namun masih ada saja yang termakan bujukan sehingga mau diajak untuk menjadi pemasok atau pengguna narkoba. Oleh sebab itu guna mengatasi permasalahan tersebut membutuhkan peran Granat dengan bermitra bersama-sama pihak aparat dan pihak terkait lainnya.

Dibaca 40 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX