Telkom Manfaatkan Palapa Ring Timur | Pasific Pos.com

| 13 December, 2019 |

Abubakar Bugis Abubakar Bugis

Telkom Manfaatkan Palapa Ring Timur

Ekonomi & Bisnis Penulis  Rabu, 16 Oktober 2019 13:58 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura – Manager Consumer Service Telkom Wilayah Papua, Abubakar Bugis mengatakan, pihaknya akan melakukan survei di beberapa lokasi yang dilalui kabel Palapa Ring pasca Presiden Joko Widodo meresmikan pengoperasian Palapa Ring di Istana Negara, Senin (14/10/2019).

“Kami sudah diperintahkan dari kantor regional Telkom untuk melakukan survei di lokasi-lokasi atau daerah yang dilalui kabel Palapa Ring agar Telkom bisa mengambil bagian di dalamnya untuk melayani pelanggan di sekitar titik kabel Palapa Ring,” kata Abubakar, Selasa (15/10/2019).

Ditambahkan, untuk wilayah Papua, kabel Palapa Ring melalui Merauke dan Timika, tetapi survei juga akan dilakukan di Kabupaten Keerom. Kedepan Telkom akan menggunakan pihak ketiga sebagai perwakilan untuk melayani masyarakat yang berada jauh dari kantor pelayanan Telkom.

Dikutip dari kominfo.go.id, Proyek Palapa Ring memiliki nilai sangat strategis untuk mempercepat pembangunan prasarana telekomunikasi di kawasan timur Indonesia (KTI).

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengatakan, pembangunan infrastruktur fiber optik melalui Palapa Ring demi memastikan 514 kabupaten dan kota seluruh Indonesia bisa terhubung ke jaringan telekomunikasi dan internet. (Zulkifli)

Dibaca 83 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX