Calon Bupati Obeth Rumetna Serahkan Berkas Ke PKS | Pasific Pos.com

| 20 January, 2020 |

Obeth Rumetna saat mengembalikan berkas (foto:iis) Obeth Rumetna saat mengembalikan berkas (foto:iis)

Calon Bupati Obeth Rumetna Serahkan Berkas Ke PKS

Papua Selatan Penulis  Selasa, 15 Oktober 2019 12:25 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Calon Bupati Merauke, Obeth Rumetna, ST, MT sekitar jam 1 siang menyambangi Sekretariat DPD PKS Kabupaten Merauke untuk penyerahan kembali berkas bakal calon Bupati Kabupaten Merauke, Senin (14/10). Kepada wartawan ia menyampaikan, jika memang masih ada partai lain yang membuka pendaftaran maka pihaknya akan ikut mendaftar. Khusus untuk tanggal 14 Oktober, secara khusus pihaknya melakukan pengembalian berkas di PKS sedangkan untuk partai yang lain pihaknya masih menunggu jika sudah membuka pendaftaran.

“Saat ini status saya adalah pensiunan dan saya mengemban misi dalam pencalonan ini, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama orang Marind, baik di bidang pendidikan, kesehatan maupun ekonomi,”ujarnya. Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa terkait dengan infrastruktur jalan, diakui masih banyak jalan yang dalam kondisi rusak bahkan ada sejumlah tempat yang tidak dapat terhubung.

Oleh sebab itu ia juga berkomitmen untuk mengatasi permasalahan tersebut sesuai dengan basic dirinya sebagai mantan pegawai di lingkup Kementerian PU dengan berupaya membangun fasilitas jalan, tidak hanya di kota tetapi hingga ke kampung-kampung. “Saya juga pernah menjadi pegawai PU Provinsi sehingga jika memang masyarakat memberikan kepercayaan untuk memimpin daerah ini maka saya bisa melakukan koordinasi dengan provinsi,”jelasnya.

Terkait dengan pencalonan dirinya kali ini maka upaya komunikasi gencar dibangun di lingkup partai, baik di tingkat kabupaten hingga pusat. Adapun target partai yang akan dibidik untuk menjadi perahu baginya sebanyak enam partai dan memang jumlah ini sudah sesuai dengan kebutuhan menurutnya. Jadi tidak perlu terlalu banyak namun jika memang sudah memenuhi maka dirasa sudah cukup. Obeth menjelaskan, untuk pendamping yang akan dipilih memang belum ada keputusan hingga saat ini namun upaya komunikasi tetap dilakukan secara berkelanjutan. “Jadi untuk pasangan, saya belum bisa menyebutkan karena masih menunggu jawaban dari yang bersangkutan. Namun yang jelas beliau adalah orang non partai,”pungkasnya.

Sementara itu ketua LMA Suku Kanum, Marten Ndiken mengemukakan bahwa sosok Obeth Rumetna di matanya memiliki kepribadian yang sangat baik. Oleh sebab itu ia mengangkat Obeth sebagai anak adat dari Suku Kanum dan memberi dukungan penuh untuk maju ke panggung Pilkada nanti. “Obeth Rumetna adalah sosok yang tidak banyak berbicara namun memiliki komitmen yang kuat untuk mengabdi serta membangun kehidupan masyarakat.

Apalagi jika nanti terpilih beliau akan tetap membantu kesulitan masyarakat sehingga beliau menurut saya adalah figur yang terbaik,”terangnya. Hal senada juga diungkapkan oleh Amatus Gebze selaku Polisi Adat yang berharap penuh agar sosok Obeth Rumetna dapat membangun kampung tempat ia dan masyarakat lainnya tinggal yaitu di Onggari. Adapun riwayat hidup singkat dari Obeth Rumetna antara lain pada tahun 1986 CPNS, tahun 1988 PNS DPU Provinsi Papua di Jayapura, Januari 2009 PPK Irigasi dan Rawa Merauke sampai dengan tahun 2017 dan jabatan terakhir Satker PJPA Papua Merauke Balai Wilayah Sungai Papua Merauke. Dirinya memasuki pensiun per 1 November 2018 lalu. Untuk visi misi yang diusung yaitu meningkatkan kesehatan, pendidikan dan ekonomi keluarga.

Dibaca 94 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik