Penuhi Janji Pada Masyarakat, ‘Petani Jagebob Dapat Bantuan Alat Pertanian’ | Pasific Pos.com

| 8 December, 2019 |

Anggota DPRD Provinsi terpilih Fauzun Nihayah, MH dan Anggota DPR RI H. Sulaeman L.Hamzah saat melakukan pengobatan (foto:ist) Anggota DPRD Provinsi terpilih Fauzun Nihayah, MH dan Anggota DPR RI H. Sulaeman L.Hamzah saat melakukan pengobatan (foto:ist)

Penuhi Janji Pada Masyarakat, ‘Petani Jagebob Dapat Bantuan Alat Pertanian’

Papua Selatan Penulis  Selasa, 15 Oktober 2019 12:21 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Anggota DPRD Provinsi terpilih Fauzun Nihayah, MH dan Anggota DPR RI H. Sulaeman L.Hamzah berupaya memenuhi janji mereka kepada masyarakat dimana hal tersebut menunjukkan bahwa apa yang telah dijanjikan saat masa kampanye dulu bukan sekedar janji-janji manis namun benar-benar menjadi sebuah komitmen dan konsistensi secara nyata. Terlebih sesuai janjinya, H. Sulaeman L.Hamzah saat berkampanye di Distrik Jagebob telah menyatakan akan memperjuangkan kepentingan masyarakat petani Jagebob.

Oleh sebab itu, Minggu (13/10) telah dilaksanakan pengobatan gratis di Kampung Kartini Distrik Jagebob yang diikuti ratusan masyarakat kurang lebih hingga 250 orang. Tidak hanya itu, turut pula diberikan sejumlah alat pertanian berupa powerthreser multiguna 8 unit, pompa air 2 unit dan pemipil jagung 1 unit. Sekedar diketahui, Distrik Jagebob memang menjadi salah satu penyumbang utama suara yang signifikan dalam pemilu 2019 kepada anggota terpilih DPRD Merauke, Ir. Beny Latumahina. Dalam kesempatan itu anggota DPRD Provinsi terpilih yang akan dilantik pada 30 oktober 2019, Fauzun Nihayah, MH mengemukakan bahwa pihaknya akan terus berkomitmen memperjuangkan aspirasi masyarakat. Dalam hal ini kehadiran mereka di tengah-tengah masyarakat tidak hanya mendekati masa pemilu saja namun akan berkelanjutan.

Menurutnya, silaturrahmi dan hubungan yang baik dengan masyarakat harus terus dijaga oleh wakil-wakil rakyat. H. Sulaeman L.Hamzah juga akan menambah bantuan alat pertanian lainnya. Sementara itu Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Merauke, Edi Santosa menyampaikan bahwa pihaknya menyambut baik langkah yang dilakukan oleh para wakil rakyat tersebut dan berharap agar semua wakil rakyat dari Papua dapat memiliki karakter seperti H. Sulaeman yang tidak pernah berhenti memperhatikan masyarakat dan selalu membawa bantuan ke Merauke.

Pasalnya, kebutuhan alat pertanian menjadi tercukupi dan petanipun sejahtera. Selama dirinya menjabat sebagai kepala dinas, diakui sudah ratusan alat pertanian aspirasi Sulaeman Hamzah yang dibawa ke Merauke. “Jadi ini perjuangan yang luar biasa dari beliau sebagai wakil rakyat,”ujar Edi. Pada kesempatan yang sama, Tjefry Tjahyadi selaku Pengurus Harian DPD Partai NasDem menyampaikan terima kasih banyak atas dukungan masyarakat Jagebob yang sudah memilih Partai NasDem. “Wakil kami dari kabupaten dan provinsi memang belum dilantik tapi kami sudah berkomitmen kepada masyarakat akan kembali membawa program bagi kampung yang memenangkan kami,"pungkas koko panggilan akrabnya dan disambut tepuk tangan masyarakat.

Dibaca 58 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX