Pencetakan KIA Segera Diprogramkan | Pasific Pos.com

| 23 November, 2019 |

KIA yang Diperuntukkan untuk anak-anak (foto:ist) KIA yang Diperuntukkan untuk anak-anak (foto:ist)

Pencetakan KIA Segera Diprogramkan

Papua Selatan Penulis  Selasa, 15 Oktober 2019 12:06 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Merauke, Marten Gana mengemukakan bahwa pihak dinas akan segera memprogramkan pencetakan Kartu Identitas Anak (KIA) untuk wilayah Merauke dalam waktu dekat. Terkait dengan program tersebut, pihaknya berkoordinasi dengan pemerintah daerah supaya dapat memberikan dukungan terkait dengan pencetakan KIA. Pasalnya, alat yang dibutuhkan harus memadai namun akan diupayakan dapat terpenuhi dengan harga yang tidak terlalu mahal.

“Untuk sementara alat yang dibutuhkan masih satu unit dan untuk SDM juga sudah sangat siap yang akan fokus melakukan tugas pencetakan KIA nanti,”jelasnya kepada wartawan di gedung auditorium kantor bupati belum lama ini. Ia mengakui bahwa KIA harus segera direalisasikan karena masyarakat juga sudah mendesak dan berharap penuh mengingat kepemilikan KIA saat ini memang sangat dibutuhkan, terutama untuk mengurus berbagai kepentingan.

Jika untuk kalangan dewasa atau orang tua wajib memiliki KTP maka KIA dapat dikatakan wajib bagi anak-anak atau merupakan KTPnya anak-anak. Oleh sebab itu upaya sosialisasi gencar dilakukan dalam kurun waktu terakhir ini, baik melalui media massa maupun saat dinas melakukan kunjungan ke kampung-kampung. Pada umumnya masyarakat di Kabupaten Merauke sudah sangat mengetahui tentang KIA tersebut, hanya saja pihak dinas belum dapat merealisasikan karena belum memprogramkan sesuai dengan aturan yang ada. Namun diharapkan dalam waktu yang tidak terlalu lama dapat segera direalisasikan.

Dibaca 26 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.