Aksi Damai, Persipura Bagikan Ribuan Bunga kepada masyarakat | Pasific Pos.com

| 17 November, 2019 |

Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago membagikan bunga kepada masyakarat di taman Imbi Kota Jayapura, Senin sore. Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago membagikan bunga kepada masyakarat di taman Imbi Kota Jayapura, Senin sore.

Aksi Damai, Persipura Bagikan Ribuan Bunga kepada masyarakat

Kota Jayapura Penulis  Senin, 14 Oktober 2019 21:40 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Manajemen dan pemain Persipura Jayapura menggelar aksi damai dengan membagikan bunga kepada masyakarat di Kota dan Kabupaten Jayapura, Senin (14/10/2019).

Aksi damai yang digelar di tiga titik, yakni, lampu merah Sentani, lingkaran Abepura dan Taman Imbi Kota Jayapura, pemain Persipura membagikan dua ribu bunga, pembatas buku yang menuliskan pesan-pesan kedamaian dan air mineral.

Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago kepada wartawan mengatakan, bunga ini kami bagikan sebagai tanda bahwa kami keluarga besar Persipura Jayapura mendukung Papua damai.

Tim Persipura Jayapura foto bersama usai aksi damai di Taman Imbi Kota Jayapura.

"Aksi kami ini untuk kedamaian Papua, kami datang dengan senang hati dan iklas, dan harapan besar, semoga kegiatan yang kita lakukan walaupun kecil tapi berdampak besar kepada situasi keaman di Papua, kita semua bisa hidup rukun bersatu dan hidup damai seperti biasanya," ungkap Jacksen disela-sela aksinya di taman Imbi Kota Jayapura.

Jacksen mengaku, pemain Persipura sebenarnya ingin melakukan hal besar, akan tetapi jadwal kita sangat padat dan hari Rabu kita sudah harus berangkat ke Kalimantan Timur untuk persiapan menjamu Arema FC, tanggal 20 Oktober mendatang di Stadion Aji Imbut, Kutai Kartanegara.

Jadi, meskipun cuma kegiatan kecil, tapi niatnya kami iklas melakukan aksi ini, dengan membagi bunga, air mineral, dan pembatas bunga. Jangan dilihat dari jumlahnya, tapi niat dan tujuannya sebuah tindakan apa yang dilakukan agar menemukan kedamaian lagi di bumi cenderawasih," katanya.

Sementara Asisten Manajer Persipura Jayapura, Bento Madubun menjelaskan, kegiatan ini mau kita lakukan beberapa watu lalu, hanya saja kami ingin mencari waktu yang tepat, kemudian kami merumuskan seperti ini, kenapa air mineral, pembatas buku dan bunga, karena kita punya filosofi sendiri terkait hal itu.

"Bagi kita air minral itu lambang kejernian, kesegaran dengan harapan Papua memberikan kedamaian, kita semua kembali dalam kedamaian, kemudian pembatas buku, itu kita sudahi halaman yang lama, kita mulai dengan halaman baru dan mulai dengan kedamaian, lalu bunga seperti yang kita ketahui lambang kasih sayang, kita berharap kasih sayang dari tim Persipura bisa terpancar dan membawa kedamaian bagi tanah Papua," jelasnya.

Bento mengatakan, jumlah bunga, air mineral dan pembatas buku yang dibagikan jumlah dua ribu, karena itu, filosofinya hati kami seribu untuk kasus Nduga dan seribu hati kami di Wamena, sekalipun kami bertarung di lapangan hati kami ada bersama merasakan masalah yang terjadi di dua kabupaten itu.

Lanjutnya, sayang Nduga dan Wamena cukup jauh dari Jayapura jika saja bisa dijangkau dengan kendaraan kita sudah datang menghibur masyakarat yang sedang duka disana.

"Kalau dekat kami datang, kalau bisa kita jangkau kita akan datang, tapi karena tidak bisa, jadi kami buatkan kegiatan seperti ini , inilah yang kami lakukan agar Papua tetap damai," ucapnya.

Dibaca 47 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.