Inilah harapan Persipura bagi ketua PSSI Terpilih Nanti | Pasific Pos.com

| 17 November, 2019 |

Rocky Bebena Rocky Bebena

Inilah harapan Persipura bagi ketua PSSI Terpilih Nanti

Olahraga Penulis  Senin, 14 Oktober 2019 21:37 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) bakal memilih Ketua Umum (Ketum) periode 2019-2023 pada Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Jakarta, 2 November 2019 mendatang.

Persipura Jayapura yang mempunyai hak memilih mempunyai harapan kepada ketua umum PSSI baru yang akan terpilih nantinya.

"Kami tentu punya harapan ada perbaikan sepak bola Indonesia kedepan, khususnya di bidang perwasitan yang harus dibenahi," ungkap Sekretaris Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Papua Rocky Bebena kepada wartawan di Jayapura, Senin (14/10/2019).

Rocky yang juga salah-satu anggota Komite Pemilihan Ketum PSSI menjelaskan, pembenahan komisi perwasitan adalah hal harus dilamukan segera oleh ketua terpilih nanto.

“Kita ingin ada pembenahan di komisi wasit. Kenapa ini paling penting, karena sampai hari ini ya jujur saja ekspetasi kita sebagai tim dalam setiap pertandingan itu masih tak maksimal,” tegas Rocky.


Ia mencontohkan, kasus terakhir Persipura Jayapura kontra PSM Makassar di Shopee Liga I PSSI tahun 2019 itu kita sampai 6 pemain dapat kartu kuning dari satu pemain yang ada tim lawan.

“Kita memang dapat sanksidan kita dapat denda sesuai regulasi ya, tapi bukan persoalan denda kemudian ada yang bicara tentang pemain kita yang bertindak brutal terhadap pemain lawan sebenarnya itu oknum wasit dari sikap pengadil yang tak fair dari kick- of hingga selesai,” jelas

Untuk itu, kata dia, kedepan Ketum PSSI yang baru kita harapkan program yang ada ini sebenarnya sudah bagus yang diubah adalah mental dan sumber daya dari perangkat dan juga pengurus, terutama di komite eksekutif orang orang yang capable dan punya kemampuan untuk mengatur semua tahapan program, terutama jangan sampai program yang dirunut oleh FIFA (The Federation Internationale de Football Association), Ketum PSSI yang baru lagi mengubah pasti itu tak sejalan dan akan mengubah kita punya pola pikir konsep sepakbola yang bukan maju tapi nanti akan mundur.

Dibaca 42 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX