Diduga Markas KNPB, Polisi Berhasil Bongkar dan Amankan Sejumlah BB | Pasific Pos.com

| 17 November, 2019 |

Sejumlah BB saat disita pihak kepolisian Timika di lokasi yang diduga sebagai markas KNPB. Sejumlah BB saat disita pihak kepolisian Timika di lokasi yang diduga sebagai markas KNPB.

Diduga Markas KNPB, Polisi Berhasil Bongkar dan Amankan Sejumlah BB

Kriminal Penulis  Senin, 14 Oktober 2019 21:34 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Timika, Sebuah bangunan yang diduga dijadikan sebagai markas Komite Nasional Papua Barat (KNPB) yang beralamat di Jalan Cenderawasih SP3, Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, tepat di belakang lorong SMP N 7, Senin (14/10), dibongkar oleh pihak Kepolisian dan mengamankan sejumlah barang bukti.

Pembongkaran yang dilakukan oleh pihak kepolisian berdasarkan informasi bahwa di tempat tersebut sering berlangsung pertemuan sejumlah orang.

Dalam penggerebekan dan pembongkaran yang diduga markas KNPB tersebut, kepolisian berhasil menyita sejumlah barang bukti sejumlah senjata tajam berupa panah dan busur, kapak, parang dan senapan angin, seragam loreng serta sejumlah atribut berlogo bintang kejora.

Wakapolres Mimika,Kompol I Nyoman Punia, S. Sos, mengatakan, pembongkaran serta mengamankan sejumlah barang bukti, pihaknya kini terus mendalami apakah markas mereka.

"Pembongkaran diduga markas KNPB dilakukan atas laporan masyarakat bahwa di tempat itu sering berlangsung pertemuan sejumlah orang," katanya.

Selain sejumlah barang bukti, kata Wakapolres,pihaknya juga mengamankan tiga orang warga untuk dimintai keterangan.

"Ketiganya akan kita mintai keterangan dan akan mendalami. Karena kami hanya ketemu mereka di jalan saat berlangsung razia (di markas KNPB). Kami juga masih dalami apakah ada kaitannya, berpindah kesitu serta pimpinan mereka siapa," katanya.

Untuk diketahui dalam penggerebekan dan pembongkaran di lokasi yang diduga sebagai markas KNPB, itu dilibatkan sebanyak 300 personel yang terdiri dari Polres Mimika dengan dibackup dari Brimob Kalbar,Kalteng dan Gorontalo. (Ricky)

Dibaca 77 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX