PLN UP3 Jayapura Tanam 100 Bibit Bakau di Teluk Hanyaan | Pasific Pos.com

| 17 November, 2019 |

Pegawai PLN UP3 Jayapura menanam bibit bakau di muara Teluk Hanyaan. Pegawai PLN UP3 Jayapura menanam bibit bakau di muara Teluk Hanyaan.

PLN UP3 Jayapura Tanam 100 Bibit Bakau di Teluk Hanyaan

Kota Jayapura Penulis  Minggu, 13 Oktober 2019 22:10 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura – PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Jayapura melakukan aksi peduli lingkungan di Hari Lingkungan Hidup (enviromental day) dengan menanam 100 bibit pohon bakau di muara Teluk Hanyaan, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Jumat (11/10/2019).

“Kegiatan ini juga merupakan bentuk dukungan kepada Pemerintah Kota Jayapura dalam rangka menghijaukan Kota Jayapura dengan cara melestarikan lingkungan hidup, kegiatan ini juga dalam rangka Hari Listrik Nasional, “ kata Salmon.

Aksi menanam 100 bibit bakau, kata Salmon, bekerjasama dengan komunitas peduli lingkungan yakni Rumah Bakau Jayapura. Pihaknya berharap bibit bakau yang ditanam tersebut dirawat atau dipelihara dengan baik lantaran bibit bakau yang ditanam dapat mencegah intrusi air laut, dan abrasi pantai juga erosi.

Sebelum menanam bibit bakau, jajaran PLN UP3 Jayapura termasuk siswa magang melakukan aksi bersih-bersih teluk Hanyaan dengan cara memungut sampah plastik yang menyebar di teluk itu.

Pada kesempatan tersebut Salmon berpesan kepada masyarakat untuk bersama menjaga lingkungan Kota Jayapura agar tetap bersih dengan cara tidak membuang sampah sembarangan. (Zulkifli)

Dibaca 50 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX