BPJS Kesehatan Salurkan Bantuan untuk Pengungsi dari Wamena | Pasific Pos.com

| 20 October, 2019 |

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jayapura, Djamal Adriansyah berinteraksi dengan pengungsi. Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jayapura, Djamal Adriansyah berinteraksi dengan pengungsi.

BPJS Kesehatan Salurkan Bantuan untuk Pengungsi dari Wamena

Lintas Daerah Penulis  Kamis, 10 Oktober 2019 21:59 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura - BPJS Kesehatan Cabang Jayapura memberikan bantuan berupa pakaian layak pakai, perlengkapan mandi, perlengkapan bayi, makanan ringan dan kebutuhan lainya yang diperlukan untuk korban rusuh Wamena yang berada di posko pengungsian di Kabupaten Jayapura yaitu di Masjid Al- Aqsha dan Yonif 751/R pada Jumat (4/10/2019) lalu.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jayapura, Djamal Adriansyah mengungkapkan rasa keperihatinannya kepada pengungsi pascakerusuhan di Kabupaten wamena yang terjadi pada hari senin, 23 September 2019.

“Saya sangat prihatin mendengar cerita dari para pengungsi pada saat kerusuhan itu mulai terjadi bahkan banyak yang terauma juga. Semoga segera kondusif dan pengungsi dapat beraktivitas kembali seperti biasanya," ungkap Djamal.

Djamal juga menjelaskan bahwa kegiatan sosial ini merupakan salah satu bentuk komitmen dan tanggung jawab sosial BPJS Kesehatan kepada masyarakat disekitar dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat sekitar.

“Bantuan ini salah satu program BPJS Kesehatan yang disebut Organization Social Responsibility (OSR) dan merupakan bentuk tanggung jawab organisasi BPJS Kesehatan dalam memberikan komitmen dan kepedulian di bidang sosial kepada masyarakat disekitar lingkungan BPJS Kesehatan dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

“Semoga dengan bantuan yang kami salurkan ini bisa bermanfaat dan meringankan beban bagi pengungsi terutama anak-anak yang masih dibawah umur di posko Masjid Al- Aqsha dan Yonif 751/R," kata Djamal dalam siaran persnya, Kamis (10/10/2019).

Nurdin selaku Koordinator Posko Al- Aqsha mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan yang diberikan oleh BPJS Kesehatan Cabang Jayapura kepada pengungsi korban kerusuhan.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada BPJS Kesehatan Cabang Jayapura atas perhatiannya kepada pengungsi, khususnya kepada anak-anak. Hal ini sungguh meringankan beban para orang tua korban untuk memenuhi kebutuhannya. Kami juga mohon doanya agar situasi segera kondusif," ucap Nurdin. (Zulkifli)

Dibaca 30 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX