Masalah Tanah, Teman Tikam Teman | Pasific Pos.com

| 16 December, 2019 |

Korban saat berada di rumah sakit Tolikara Korban saat berada di rumah sakit Tolikara

Masalah Tanah, Teman Tikam Teman

Kriminal Penulis  Kamis, 10 Oktober 2019 21:57 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA - Cek-cok lantaran masalah pembayaran tanah, seorang pria tewas ditikam rekannya sendiri, Kamis (10/10) siang.

Korban yang diketahui bernama Tenayus Kogoya meninggal dunia akibat kehabisan darah setelah mengalami luka tikaman di bahu sebelah kanan oleh pelaku JY (35).

Kejadian naas yang dialami itu terjadi ketika korban dan pelaku bersama didalam satu mobil dari Kabupaten Jayawijaya dengan tujuan kabupaten Tolikara.

Ditengah perjalanan Keduanya terlibat cekcok lantaran pembayaran hak ulayat tanah, keduanya pun sempat terlibat perkelahian yang berbuntut pada penikaman yang menewaskan korban Tenayus Kogoya.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal mengungkapkan kasus penikaman yang menewaskan korban kini telah ditangani Polres Tolikara.

"Kasus itu sudah ditangani dimana pelaku sudah diamankan di Mapolres setempat untuk selanjutnya di proses lebih lanjut," ungkapnya dalam rillis yang diterima, Kamis (10/10) malam.

Ia pun menjelaskan, dugaan kuat saat kejadian pelaku dan korban dalam keadaan pengaruh minuman keras.

"Barang bukti yang diamankan selain pisau sangkur yang digunakan pelaku menikam korban, penyidik pun mengamankan botol air mineral yang berisikan minuman keras, dugaan kuat saat kejadian keduanya dalam keadaan mabuk," ucap Kamal.

Atas perbuatannya JY dijerat pasal 351 Ayat 3 KUHPidana tentang penganiayaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia dengan ancaman pidana penjara paling lama 7 tahun penjara.

Dibaca 85 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.