Menkopolhukam Tatap Muka Dengan Para Tokoh Di Jayapura | Pasific Pos.com

| 20 October, 2019 |

Menkopolhukam Wiranto saat menggelar pertemuan dengan para tokoh di kabupaten Jayapura Menkopolhukam Wiranto saat menggelar pertemuan dengan para tokoh di kabupaten Jayapura

Menkopolhukam Tatap Muka Dengan Para Tokoh Di Jayapura

Info Papua Penulis  Rabu, 09 Oktober 2019 20:31 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA - Menkopolhukam Jenderal TNI (purn) Dr. Wiranto bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Prof Drs. M Tito Karnavian menggelar pertemuan dengan parah tokoh dan masyarakat di Kabupaten Jayapura, Rabu (9/10) siang.

Menkopolhukam Jenderal TNI (purn) Dr. Wiranto dalam sambutannya menerangkan kehadiran diri sendiri bersma beberapa mentor beserta Panglima dan Kapolri tidak lain untuk melihat kondisi Papua pasca kejadian beberapa waktu lalu.

"Kedatangan kami kesini untuk menemui saudara-saudara sekalian guna mendengar secara langsung, melihat langsung apa yang terjadi disini, dan kemudian menyerap aspirasi para tokoh-tokoh dan masyarakat, sebenarnya kejadian kemarin yang tidak pernah kita inginkan, tapi itu sudah terjadi sekarang mari kita bersama sama bertekad jangan sampai ini terulang lagi di Papua bahkan diseluruh Indonesia," unjarnya.

Ia pun menjelaskan saat ini menjadi tugas pokok semua pihak ialah memulihkan situasi seperti sediakala, namun yang terpenting adalah membangun kembali persaudaraan kerukunan yang kemarin rusak.

"Pemerintah siap membangun kembali membangun kerusakan yang terjadi, sementara membangun psikologis masyarakat membutuhkan waktu, membutuhkan bantuan dari para tokoh masyarakat dan agama untuk memberikan kepercayaan kepada masyarakat untuk kembali melakukan aktifitas seperti biasanya," ucap Wiranto.

Kata Wiranto, Panglima dan Kapolri akan bekerja keras untuk menjamin, keamanan daerah yang kemarin terjadi kerusuhan, sehingga masyarakat merasa aman, nyaman, damai dan rukun kembali.

Wiranto pun mengajak seluruh komponen masyarakat untuk kembali membangun tali persaudaraan yang selam ini telah terjalin.
"Saya yakin bahwa yang membuat tindakan kekerasan bukan Masyarakat Wamena, tetapi yang membuat tindakan kekerasan merupakan orang yang tidak bertanggung jawab yang menginginkan kekacauan di negeri ini," ucapnya

Dibaca 40 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.