Wiranto Jamin Keamanan Di Wamena | Pasific Pos.com

| 20 October, 2019 |

Wiranto Jamin Keamanan Di Wamena

Info Papua Penulis  Selasa, 08 Oktober 2019 20:45 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA - Panglima TNI Markesa Hadi Tjahjaton bersama Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menjamin keamanan bagi masyarakat di Kabupaten Wamena pasca kerusuhan 23 September lalu.

Hal tersebut diutarakan Menkopolhukam Wiranto ketika diwawancarai usai meninjau langsung lokasi kerusuhan dan Posko pengungsian di Wamena Kabupaten Jayawijaya, Selasa (8/10) siang.

Menurut Wiranto, jaminan keamanan sudah disampaikan langsung ketika dirinya bersama Panglima TNI dan Kapolri berinteraksi langsung dengan para korban kerusuhan.

"Tadi kami sudah sampai kepada masyarakat terlebih khusus para korban untuk jaminan keamanan akan diberikan oleh Pihak penegak hukum dan itu sudah disampaikan Bapak Kapolri dan Panglima," singkatnya.

Ia pun menerangkan yang menjadi tugas saat ini, ialah pemulihan pasca kerusuhan yang terjadi, namun dari pantauan aktifitas masyarakat sudah kembali normal termasuk pemerintah.

"Untuk pemulihan segara dilakukan oleh pemerintah, baik pemulihan fisik termaksud pemulihan kebersamaan, dan itu akan kami laporkan kepada bapak Presiden," ungkapya.

Ia pun berharap kepada seluruh masyarakat Indonesia khususnya di Papua untuk tidak mudah terpancing dengan isu-isu provokatif dan Hoax yang dapat memicu terjadinya konflik horizontal di tengah masyarakat.

"Wamena saat ini sudah aman dan damai, sehingga masyarakat jangan mudah percaya terkait informasi bahwa di Papua khususnya di Wamena masih kacau, rusuh dan lainnya. Yang saat ini ialah bagaimana mana pemerintah berusaha untuk memulihkan kondisi pasca kerusuhan yang terjadi beberapa waktu lalu," tegasnya.

Dibaca 50 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX