Upaya Mewujudkan Kehidupan Anak Telah Dilakukan WVI | Pasific Pos.com

| 14 December, 2019 |

Logo Organisasi WVI (Foto:ist) Logo Organisasi WVI (Foto:ist)

Upaya Mewujudkan Kehidupan Anak Telah Dilakukan WVI

Papua Selatan Penulis  Selasa, 08 Oktober 2019 15:09 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Upaya-upaya untuk mewujudkan kehidupan anak-anak di Kabupaten Merauke telah dilakukan oleh Wahana Visi Indonesia (WVI) dan merupakan kebanggaan tersendiri ketika anak-anak Papua mampu meraih kemajuan dan perkembangan prestasi sesuai dengan potensi, kemampuan dan cita-cita. Hal itu dikemukakan Ruddy Koesnadi selaku Ketua Pembina WVI pada acara syukuran 20 tahun WVI berkiprah di Kabupaten Merauke yang berlangsung di auditorium Kantor Bupati belum lama ini.

Pihaknya sangat senang dan bangga jika ada anak-anak Papua yang berhasil dan pernah mengikuti program-program yang WVI laksanakan di Papua dan masih tetap melakukan sharing dengan WVI hingga saat ini. Sebab hal tersebut menunjukkan bahwa apa yang telah dilakukan WVi bersama-sama masyarakat dan seluruh jajaran yang ada di Papua membuahkan hasil. Apresiasi yang tinggi juga diberikan kepada pihak orang tua dan masyarakat yang optimis dalam memenuhi kebutuhan masyarakat sesuai dengan kepentingan mereka.

Ia menjelaskan, WVI merupakan yayasan sosial kemanusiaan yang bekerja untuk perubahan berkesinambungan pada kehidupan anak, masyarakat dan mengentaskan mereka dari kemiskinan. WVI mendedikasikan diri bekerjasama dengan masyarakat tanpa membedakan agama, ras, etnis dan jenis kelamin. Tugas WVI adalah melaksanakan tugas kemanusiaan dan fokus memberikan pendampingan kepada anak dan pemberdayaan masyarakat, secara khusus di Kabupaten Merauke meliputi bidang kesehatan, pendidikan dan perlindungan anak.

Sementara itu Operation Director WVI, Irene Marbun menyampaikan bahwa visi yang diusung oleh WVI adalah agar setiap anak dapat hidup utuh sepenuhnya. Jadi WVI berjuang untuk anak-anak sehingga mereka dapat memperoleh hak-haknya dan tercapainya kesejahteraan anak. WVI adalah yayasan kemanusian Kristen yang bekerja bersama-sama masyarakat termasuk di dalamnya anak-anak untuk tercapainya kehidupan yang lebih baik. “Siapa saja yang memiliki visi yang sama dan mempunyai hati untuk bekerja bersama-sama mewujudkan kesejahteraan anak maka kami akan menerima dengan terbuka tanpa membeda-bedakan,”jelasnya.

Dibaca 64 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.