KPU Papua Launching Pilkada Serentak 2020 | Pasific Pos.com

| 23 November, 2019 |

Ketua KPU RI, Arif Budiman Ketua KPU RI, Arif Budiman

KPU Papua Launching Pilkada Serentak 2020

Info Papua Penulis  Selasa, 08 Oktober 2019 14:53 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Papua secara resmi melakukan launching Pilkada Serentak tahun 2020, Senin (8/10/2019) di Taman Imbi, Kota Jayapura.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Gubernur Papua, Lukas Enembe, Ketua KPU RI, Arief Budiman beserta sepuluh Anggota KPU RI dan para bupati.

Ketua KPU RI, Arif Budiman mengatakan proses Pemilu di Papua Sejak 2012 terus mengalami peningkatan, terbukti dalam pada Pemilu serentak 2019 lalu tingkat partisispasi Pemilu Pileg Pilpres untuk Papua itu diatas rata-rata Nasional tercatat 95,03 persen, ini menandakan peningkatan tren perkembangan demokrasi di Papua semakin baik.

Menurutnya sukses Pilkada pada tahun 2020 mendatang tidak hanya tergantung oleh KPU sebagai penyelenggara tetapi membutuhkan dukungan dan komitmen bersama dari seluruh stakeholder sehingga pelaksanaan Pilkada ini dapat berjalan dengan baik ungkapnya.

Sementara, Ketua KPU Papua Theodorus Kosay mengatakan saat ini KPU Papua sedang mendampingi 11 Kabupaten yang akan melakukan Pilkada serentak.

Untuk di ketahui dari 11 Kabupaten yang melakukan Pilkada baru 9 Kabupaten sudah menandatangani NPHD, sementara dua kabupaten belum yakni Kabupaten Waropen dan Supiori.

"kami berharap KPU setempat dapat berkoordinasi dengan pemda Waropwn dan Supiori," ujarnya.

Dirinya berharap bagi Kabupaten lain yang tidak ikut Pilkada pada tahun 2020 nantinya dapat memberikan motifasi dan suport kepada Kabupaten yang akan melakukan Pilkda serentak karena kita semua ini adalah satu.

Diketahui, sebelas Kabupaten yang akan melakukan pilkada tahun 2020 yakni Kabupaten Supiori, Kabupaten Membramo Raya Kabupten Keerom, Kabupaten Nabire, Kabupaten Yalimo, Kabupaten Yahokimo, Kabupaten Pegunungan Bintang, Kabupaten Asmat, Kabupatrn Bofen Digoel, Kabupaten Merauke dan Kabupaten Waropen.

Dibaca 67 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX