Galanita Persipura Raih Dua Kemenangan | Pasific Pos.com

| 20 October, 2019 |

Galanita Persipura Raih Dua Kemenangan

Olahraga Penulis  Senin, 07 Oktober 2019 22:50 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA - Tim Galanita Persipura yang diwakili Persitoli Tolikara pada kompetisi liga 1 putri meraih dua kemenangan dan memimpin klasemen grup B dengan perolehan 6 poin.

Pada pertandingan perdana, Minggu siang, Persipura menang tipis 1-0 dari tuan rumah Arema FC. Sementara kemenangan kedua diraih Akudiana Tebay dkk atas tim Galanita PSM Makassar dengan skor 2-0 pada lanjutan Liga 1 Putri pool B yang berlangsung di Stadion Brantas Batu, Kota Batu Malang, Senin (7/10) pagi.

Dua gol dari Mutiara Hitam putri, terjadi di babak kedua. Masing-masing lewat Barbalina Salampessy di menit 47, dan Regina Wondo yang juga bertindak sebagai kapten di menit 74.

Pelatih kepala Galanita Persipura Tolikara, Samuel Weya menuturkan, jika kemenangan yang mereka raih tidak lepas dari strategi yang diterapkan sukses diajalankan dengan baik oleh para pemain putri Persipura.

Samuel mengakui, penampilan pemainnya dalam pertandingan kedua sangat jauh berbeda dengan pertandingan perdana. Dilaga kedua kali ini, pemainnya tampil tanpa beban.

“Saya sangat puas dengan pemain dipertandingan kali ini, sangat jauh berbeda dengan pertandingan sebelumnya. Jika dipertandingan pertama pemain masih kaku, sehingga terjadi banyak kesalahan. Namun dipertandingan ini pemain benar-benar bermain lepas, semua trategi yang kami berikan berhasil dijalankan dengan baik oleh para pemain,” ungkap Samuel ketika dihubungi via telepon selularnya.

Samuel juga membeberkan, dilaga selanjutnya saat bersua dengan Galanita Bali United, Rabu (9/10). Galanita Persipura akan lebih fokus pada lini depan. Pasalnya, menurut Samuel dalam dua pertandingan yang sudah dilakoni, pemain depannya belum menunjukan taringnya.

“Ada beberapa peluang emas yang belum bisa berbuah gol. Dan saat berhadapan dengan PSM pun kami mencoba untuk mendorong gelandang untuk menjadi striker, karena kami tim ini (Persipura) memang masih lemah dalam penyelesaian akhir. Kalau soal fisik kita selalu unggul dari lawan sehingga membuat kita selalu menguasai jalannya pertandingan,” ucapnya.

Dibaca 77 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX