Untuk Ketiga Kalinya, PT.Cici Marthan Agen Hj.Ramlah | Pasific Pos.com

| 12 November, 2019 |

Arief Rahmat dan Hj.Ramlah selaku penyelenggara (foto:iis) Arief Rahmat dan Hj.Ramlah selaku penyelenggara (foto:iis)

Untuk Ketiga Kalinya, PT.Cici Marthan Agen Hj.Ramlah

Papua Selatan Penulis  Senin, 07 Oktober 2019 20:24 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

‘ Siap Berangkatkan Jamaah Umroh’

 

MERAUKE,ARAFURA,-PT.Cici Marthan (Agen Hj.Ramlah) menggelar kegiatan manasik umroh kepada para calon jamaah yang dipusatkan di Rumah Makan Sederhana Senin lalu. Adapun tema yang diusung kali ini adalah “ Dengan berumroh kita tingkatkan kualitas iman dan takwa kepada Allah SWT menuju insan kamil”. Tampil sebagai penceramah adalah Pimpinan Pondok Pesantren Al Munawaroh, Ustad Abdul Kadir Arif, S.Ag yang menekankan sejumlah hal penting agar dapat dipahami oleh jamaah saat berada di tanah suci nanti.

Antara lain pentingnya untuk memperbaiki niat sebagai tahap awal yang harus dilakukan. Niat ini sudah dilakukan jauh-jauh hari sebelum melaksanakan ibadah umroh agar investasi amal sudah bisa berjalan. Oleh sebab itu kita tidak boleh menyia-nyiakan kesempatan untuk berumroh dan niat kita semata-mata hanya karena Allah. Namun jangan sekali-kali kita bersikap sombong saat berada di tanah suci apalagi selalu memamerkan diri dan mengatakan bahwa kita sudah berulang kali melaksanakan umroh.

“Selama berangkat umroh kita kosongkan semua ego kita karena kita akan menjadi tamunya Allah di tempat yang akan kita datangi. Jadi yang namanya tamu tidak boleh sombong,”terangnya. Sementara itu Arief Rahmat selaku pihak penyelenggara kepada ARAFURA News usai kegiatan mengemukakan bahwa para jamaah akan bertolak dari Merauke pada tanggal 17 Oktober dan 19 Oktober 2019 mulai berangkat dari Makassar langsung menuju Jeddah. Tahun ini sebanyak 43 jamaah yang pihaknya berangkatkan dimana Oktober ini adalah keberangkatan yang ketiga kalinya dilakukan oleh Cici Marthan Travel khusus untuk agen Hj.Ramlah.

“Alhamdulilah sejak keberangkatan pertama pada tahun 2017 lalu hingga memasuki tahun 2019, jumlah jamaah terus meningkat. Pada tahun 2017 kita memang masih merintis dan hingga saat ini tetap eksis memberangkatkan jamaah Merauke,”jelasnya. Ia menambahkan, Cici Marthan Travel selalu berupaya memberikan kenyamanan kepada jamaah, baik dalam hal fasilitas maupun ongkos atau tarif yang dikenakan. Harga yang ditetapkan sangat terjangkau dan pihaknya senantiasa bersikap pro aktif dalam melayani jamaah.

Ia beserta sang istri benar-benar fokus melayani jamaah dalam segala pengurusan, mulai dari pengurusan paspor hingga hal-hal penting lainnya. Begitu pula untuk makanan jamaah, semua sudah disiapkan dengan maksimal dan sesuai standar yang ada, baik selama di Makassar hingga tiba di tanah suci. Oleh sebab itu ia berharap di tahun-tahun mendatang semakin banyak masyarakat muslim Merauke yang tergerak untuk melaksanakan ibadah umroh.

Dibaca 42 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX