Usai Libur, Persipura Mulai Persiapan untuk Lawan Arema FC | Pasific Pos.com

| 20 October, 2019 |

Usai Libur, Persipura Mulai Persiapan untuk Lawan Arema FC

Olahraga Penulis  Senin, 07 Oktober 2019 20:06 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA - Usai menjalani masa libur selama 3 tiga, tim Persipura Jayapura kembali melakukan persiapan jelang menghadapi Arema FC pada lanjutan Kompetisi Shopee Liga 1, tanggal 20 November mendatang.

Di bawah asuhan pelatih kepala Jacksen F Tiago, para pemain Persipura menjalani latihan Gym di Surya Fitnes, Senin (7/10) sore.

Namun, dalam latihan kali pemain dibagi dalam empat kelompok. Dari pantauan media ini, Boaz Solossa dkk menikmati program latihan fisik yang diberikan pelatih Breno Araujo Rocha.

Pelatih kepala, Jacksen Tiago mengatakan, penundaan jadwal kontra PSM Makassar menjadi berkah bagi timnya.

Pasalnya, dengan perubahan jadwal tersebut membuat para skuat Persipura memiliki waktu lebih untuk kembali memulihkan beberapa kondisi pemainya yang dalam kondisi kurang baik selama menjalani padatnya jadwal kompetisi.

“ini juga kesempatan buat kita untuk pemulihan beberapa pemain yang sempat mengalami keluhan, sehingga kita akan menfaatkan waktu ini dengan sebaik mungkin,” ungkap Jacksen.

Dijelaskan, Persipura akan melakukan persiapan di Kota Jayapura hingga 16 Oktober mendatang. Sehingga Jacksen berharap, mereka bisa menlajutkan tren baik mereka dalam beberapa pertandingan kemarin.

“Harapan besar kita harus lebih baik dari yang kemarin, karena kemarin kita bisa menjaga tren baik disetiap pertandingan. Kemenangan yang kita raih kemarin memang sangat luar biasa, karena kemenangan kita raih diluar kandang kita yang sebenarnya, dan semoga saat menghadai Arema FC kita bisa menlanjutkan tren baik itu,” ujarnya.

Ia membeberkan, Persipura akan menjamu Arema FC di Stadion Aji Imbut Tenggarong. Pasalnya Persipura tak mendapatkan ijin oleh pihak keamanan untuk menggunakan Stadion Delta Sidoarjo.

“Kita akan kembali ke Tenggarong untuk menghadapi Arema FC, karena tidak bisa menggunakan Stadion Delta Sidoarjo saat menghadapi Arema. Semoga kita bisa kembali meraih kemenangan,” ucapnya.

Dikatkan juga, dengan penundaan jadwal pun menjadi kesempatan bagi para pemainya untuk bisa kembali berkumpul bersama para keluarga usai menjalani homebase diluar Tanah Papua.

“Ini sangat bermanfaat bagi psikologi pemain yang telah menjalani kompetisi jauh dari keluarga, dan semoga waktu ini bisa dimanfaatkan oleh pemain untuk melepas rindu dengan keluarga sebelum kembali intens latihan,” tandasnya.

Dibaca 56 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.