Gelar Seminar Parenting, Tiga Sekolah JSIT Hadirkan Psikolog | Pasific Pos.com

| 14 November, 2019 |

Psikolog Lalu Yulhaidir, M.Psi saat menyampaikan materi (foto:iis) Psikolog Lalu Yulhaidir, M.Psi saat menyampaikan materi (foto:iis)

Gelar Seminar Parenting, Tiga Sekolah JSIT Hadirkan Psikolog

Papua Selatan Penulis  Senin, 07 Oktober 2019 12:58 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Tiga sekolah yang bernaung di bawah Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) dan Yayasan Assalaam Kabupaten Merauke Sabtu lalu kembali menyelenggarakan seminar parenting psikologi perkembangan anak dan penanganannya. Seminar tersebut melibatkan dewan guru dan orang tua siswa yang ada di SMPIT Ibnu Sina, SDIT Lukman Al Hakim dan TKIT Permata Hati. Untuk pembicara, pihak sekolah menghadirkan secara khusus seorang psikolog yang berkompeten atas nama Lalu Yulhaidir, M.Psi.

Susanto selaku pengurus Bidang Sarana dan Prasarana Yayasan Assalaam Kabupaten Merauke saat ditemui ARAFURA News usai seminar di Aula Rose Permai mengemukakan bahwa materi-materi yang disampaikan selama seminar lebih menekankan pada upaya-upaya menangani anak di usia dini, mulai TK, PAUD hingga kelas 3 SD. Seminar dibagi dalam dua sesi, yang pertama untuk TK, PAUD dan SD sedangkan pada sesi kedua untuk kelas 4, 5, 6 dan jenjang SMP. Adapun alasan pembagian ini karena memang untuk penanganan anak-anak di setiap jenjang pendidikan berbeda-beda secara psikologis. “Seminar parenting ini rutin dilakukan setiap tahun oleh sekolah-sekolah yang berada di bawah naungan Yayasan Assalaam dengan tujuan untuk meningkatkan kompetensi orang tua dalam mengasuh anak,”jelasnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, orang tua siswa sangat antusias mengikuti seminar dan cukup aktif bertanya kepada pembicara terkait beberapa hal penting, antara lain cara menangani kasus bullying terhadap anak di sekolah dan sejumlah permasalahan lainnya yang sering terjadi pada anak. Pembicara yang dihadirkan sangat profesional dalam memberikan materi mengingat yang bersangkutan juga merupakan bagian dari JSIT dan notabene seorang pengajar. Pihaknya berharap seminar ini akan terus berkelanjutan sesuai dengan program kerja yang ada sehingga kemampuan orang tua dalam menangani psikologis anak juga semakin meningkat. “Jadi orang tua tidak asal-asalan mendidik anak namun tetap memperhatikan psikologis dan perkembangan anak,”harapnya.

Dibaca 52 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.