Lakukan Razia, Sejumlah Warga Didapati Tidak Punya KTP | Pasific Pos.com

| 28 January, 2020 |

Kepala Satpol PP Kabupaten Merauke, Elias Refra (foto:iis) Kepala Satpol PP Kabupaten Merauke, Elias Refra (foto:iis)

Lakukan Razia, Sejumlah Warga Didapati Tidak Punya KTP

Papua Selatan Penulis  Sabtu, 05 Oktober 2019 14:15 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Kepala Satpol PP Kabupaten Merauke, Elias Refra mengemukakan bahwa pihaknya akan secara rutin melakukan pemantauan ke tempat-tempat hiburan untuk memeriksa beberapa hal penting termasuk kepemilikan KTP, apakah ada pengunjung yang tidak memiliki KTP. Beberapa waktu lalu dari hasil razia yang dilakukan berhasil menemukan sebanyak 62 orang yang tidak memiliki KTP. Razia dilakukan pada Sabtu (28/9) lalu dimulai sejak jam 9 malam hingga jam 1 dini hari.

“Mereka yang terciduk sudah diberikan teguran agar segera mengurus. Bagi yang tidak memiliki KTP maka langkah awal yang dilakukan adalah pendataan dan ditandatangani langsung oleh yang bersangkutan,”jelasnya kepada wartawan di Kantor Bupati belum lama ini. Data-data tersebut untuk menjadi pegangan dan bukti bagi pihaknya untuk kembali melakukan pemeriksaan terkait dengan kepemilikan KTP mereka, apakah sudah diurus atau belum. Tentunya jika masih melanggar maka akan langsung diproses.

Dalam melakukan razia, tindakan yang diambil tetap mengedepankan langkah-langkah persuasif karena pihaknya juga harus menjaga kondisi daerah. Razia ini memang penting dilakukan agar tidak ada orang asing atau dari luar yang masuk ke daerah ini tanpa identitas dan ijin yang jelas. Selain ke tempat-tempat hiburan malam, pihaknya juga akan menindak lanjuti di sejumlah hotel. Adapun razia yang dilakukan seminggu yang lalu, pihaknya bekerjasama dengan aparat TNI AD dan AL.

Dibaca 75 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.